Usai Jambret Mahasiswi, Dua Pemuda Dihajar Warga

Rinaldi Aulia / KJN-RA author photo
Koinrakyat.com - Dua pelaku jambret bonyok dihajar warga yang menangkapnya di Gampong Sidorejo, Kecamatan Langsa Lama, Jumat Sore (9/8).

Aksi pelaku kepergok warga setelah seorang mahasiswi yang dijambret menjerit minta tolong.

Pelaku pun terlibat kejar-kejaran dengan warga menggunakan sepmor, akhirnya berhasil ditangkap di Lorong Kuburan, Gampong Sidorejo. 

Pelakunya, IS (39), warga Dusun Garuda Gampong Pondok Pabrik Kecamatan Langsa Lama, dan DH (37) warga Gampong Jawa Belakang, Kecamatan Langsa Kota.

Korban, Dera Yolanda B Manulu (23), mahasiswi Unsam Langsa, asal Aceh Singkil, selama ini tinggal (kost) di Gampong Sidodadi, Kecamatan Langsa Lama.

Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan SIK, M.Sc, melalui Kasat Reskrim, Iptu Agung Wijaya Kusuma SIK, Sabtu (10/8) mengatakan, sore itu korban Dera Yolanda baru sajak menarik uang dari Anjungan Tunai Mandiri (ATM) kampus Unsam, di Gampong Merandeh, Kecamatan Langsa Lama.

Selanjutnya korban pulang ke kostnya di Dusun Amal Lorong III Gampong Sidodadi.

Tiba-tiba korban dihampiri dengan cara dipepet 2 pelaku menggunakan sepmor.

Pelaku mengambil paksa 1 unit Handphone merk Oppo A37 warna Rose Gold dan dompet yang diletakan korban di jok kecil bagian depan sepmornya.

Kemudian pelaku langsung melarikan diri dengan sepmornya, korban pun berteriak minta tolong. 

Sejumlah warga sekitar yang mendengar teriakan minta tolong itu, spontan mengejar pelaku jambret.

Sampai di Lorong Kuburan Gampong Sidorejo, sepmor pelaku jatuh, setelah diterjang oleh warga yang mengejarnya.

Sore itu juga kedua pelaku yang berhasil ditangkap warga, diserahkan kepada Polres Langsa.

Dari tangan pelaku disita 1 unit Handphone Merk Oppo A37 Warna Rose Gold fan 1 dompet warna pink milik korban, serta 1 unit sepmor Honda Beat warna putih biru, nopol BL 3468 FV yang digunakan pelaku. [KJN-RA]
Komentar Anda

Terima kasih sudah berkomentar di Media Online Mitra Pers. Saran dan kritikan anda akan menjadi acuan untuk kemajuan media ini.

Berita Terkini