Pemilihan Geuchik Di Desa Lubok Pusaka Muspika Langkahan Ikut Memantau

SYAIFUL AB / KJN-SA author photo
Kapolsek Langkahan Bersama Peltu Dahlan saat mengecek kegiatan pemilihan geuchik di Desa Lubok Pusaka @2019, KJN-SA
Koinrakyat.com - Ribuan masyarakat di Desa Lubok Pusaka Kecamatan Langkahan Kabupaten Aceh Utara memadati halaman Balai Desa Lubok Pusaka untuk mengikuti pemilihan kepala desa untuk massa periode 2019 sampai dengan 2025 pada hari Selasa (20/8).

Menurut pantauan dari awak media ini, sebanyak 4 (empat) orang kandidat calon Keuchik (kepala desa-red) Lubok Pusaka yang berlaga. Mereka adalah Janni (1), Alimat (2), Rudi Supratman (3), dan Sulaiman (4).

Sedangkan untuk jumlah DPT dari keterangan panitia P2G (Panitia Pemilihan Geuchik) sebanyak 1260 orang.

Muspika Ikut Mengawasi Pemilihan Geuchik

Tidak hanya perangkat desa ikut memantau pelaksanaan pemilihan Geuchik, terlihat Muspika Langkahan yang terdiri dari Ipda Syamsul Bahri (Kapolsek Langkahan), Danramil 29/Langkahan yang diwakili oleh Peltu Dahlan (Batitu Koramil 29/Langkahan), dan Khairul Cumik (Sekcam) mewakili Camat Langkahan ikut memantau pelaksanaan pemilihan Geuchik di desa tersebut. Selain itu, hadir juga Wardani SE, Kasi Pemerintahan Kecamatan Langkahan ikut mengawasi. 

Dalam sambutannya, Danramil 29/Langkahan yang diwakili oleh Peltu Dahlan kepada awak media mengatakan, "Bagi yang terpilih nantinya haruslah memiliki wawasan yang luas dan bersinergis dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, Tuha Peut, dan tokoh-tokoh lainnya dalam membangun desa lebih baik lagi," ujarnya.

Sedangkan bagi yang kalah, lanjut Dahlan, untuk lapang dada dan tidak sakit hati. Tetapi selalu berkomitmen dalam memberikan pemikiran dengan Geuchik terpilih nantinya. [KJN-SA]
Komentar Anda

Terima kasih sudah berkomentar di Media Online Mitra Pers. Saran dan kritikan anda akan menjadi acuan untuk kemajuan media ini.

Berita Terkini