Meriahnya Upacara Peringatan HUT Republik Indonesia Ke-74 Di Kota Langsa

Rinaldi Aulia / KJN-RA author photo
Walikota Langsa Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI Di Kota Langsa @2019, KJN-RA
Koinrakyat.com - Dalam rangka memperingati hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan untuk mengenang jasa para Pahlawan Kemerdekaan Pemerintah Kota Langsa menggelar Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun 2019 dengan tema "SDM UNGGUL INDONESIA MAJU," bertempat di Lapangan Merdeka Kota Langsa, Kota Langsa, Sabtu (17/8).

Yang bertindak menjadi Inspektur Upacara Walikota Langsa Usman Abdullah, SE dan Komandan Upacara dijabat oleh Danramil 22/Lgsb Lettu Inf Suprianto, sedangkan sebagai Perwira Upacara Pasipers Kodim 0104/Atim Kapten Inf Alfani.

Turut hadir saat upacara yakni dari Forkopimda Kota Langsa, SST Kodim 0104/Atim, satu SST Yonif Raider Khusus 111/KB, satu SSR Pos Lanal Langsa, satu SST Sub Den 2 Brimob Aramiah, satu SST Polres Langsa, Para Sat Pol PP dan Para Polhut Kota Langsa, satu SST FKPPI dan Para Pramuka Langsa, satu SST BPBD dan Sar Kota Langsa, Para ASN  Pemko Langsa, Para Mahasiswa, Para Pelajar SMA, SMP dan SD Se-kota Langsa dan undangan lainnya.

Disela-sela saat upacara Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis menyampaikan bahwa Proklamasi Kemerdekan Republik Indonesia adalah peristiwa yang sangat penting dalam sejarah perjuangan Bangsa Indonesia. "Menjadi merdeka merupakan dambaan dari seluruh rakyat Indonesia pada massa itu yang rela meraih dengan mengorbankan jiwa dan raga," katanya. 

Sambungnya, peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia juga merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah mengkaruniai bangsa Indonesia dengan kemerdekaan setelah melalui sebuah perjuangan yang sangat panjang dan tidak kenal lelah dengan mengorbankan jiwa dan raga.

Sementara itu, Walikota Langsa Usman Abdullah, SE setelah usai melaksanakan upacara mengatakan bahwa dirinya berterima kasih kepada seluruh jajaran instansi yang berada di wilayah Kota Langsa, yang telah menerjunkan Personelnya untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 tahun 2019 Kemerdekaan Republik Indonesia ini, hingga wilayah Kota Langsa lebih tampak meriah dengan bendera yang terpasang dimana-mana.

"Saya sangat bangga kepada seluruh masyarakat Kota Langsa yang antusias untuk mengikuti dan memeriahkan Hut Ke-74 Republik Indonesia ini. Masyarakat Kota Langsa pada tahun 2019 ini meningkat dari tahun sebelumnya terlihat dari kehadiran dalam menyaksikan kegiatan tersebut dalam keadaan cuaca panas terikpun masih sangat ramai," ujarnya. [KJN-RA]
Komentar Anda

Terima kasih sudah berkomentar di Media Online Mitra Pers. Saran dan kritikan anda akan menjadi acuan untuk kemajuan media ini.

Berita Terkini