Danramil 05/Idr Ajak Tokoh Masyarakat Aceh Timur Perangi Narkoba

Rinaldi Aulia / KJN-RA author photo
Suasana acara sosialisasi empat pilar kebangsaan @2019, KJN-RA
Koinrakyat.com - Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis yang diwakili Danramil 05/Idi Rayeuk Kapten Inf Suharno, mengajak tokoh masyarakat dalam wilayah Aceh Timur untuk melawan peredaran narkoba.

Acara sosialisasi empat pilar kebangsaan yang dilaksanakan oleh Badan Kesbang Pol Aceh Timur, Selasa (6/8) di Aula Sebarbaguna, Idi.

Menurutnya, perang candu (narkoba) adalah salah satu perang yang dapat menghancurkan generasi bangsa.

"Pengaruh narkoba dapat merobohkan kecintaan anak bangsa terhadap negerinya sendiri, dan dapat merusak kesatuan dan persatuan bangsa. Untuk itu kami dari TNI dan Polri mangajak masyarakat untuk bahu membahu menjaga keutuhan NKRI dengan melawan perdaran narkoba yang telah merambah sendi-sendi kehidupan masyarakat kita," kata Kapten Inf Suharno.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Sekdakab Aceh Timur, M Amin, SH dalam sambutannya menyampaikan, bahwa perkembangan globalisasi saat ini sangat berpengaruh pada kondisi disuatu negara.

"Kuatnya arus globalisasi apalagi dibarengi dengan masuknya budaya asing menjadi salah satu ancaman dan menimbulkan kekhawatiran terhadap tata nilai, norma-norma dan budaya yang dimiliki oleh bangsa Indonesia yang berpegang pada sila-sila dari Pancasila," papar M. Amin.

Dan Kepala Badan Kesbangpol Aceh Timur, Adlinsyah, S. Sos, M. AP dalam laporannya menambahkan, bahwa sosialisasi empat pilar kebangsaan untuk tokoh masyarakat di lingkungan Pemkab Aceh Timur dilaksanakan selama satu hari berdasarkan surat keputusan Bupati.

"Adapun pemateri pada acara ini adalah Kapolres Aceh Timur (Diwakili), dan Dr. Fuadi SH MH Dekan Fakultas Hukum Universitas Samudra Langsa. Peserta sosialisasi sebanyak 100 orang yang meliputi tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, LSM dan Mahasiswa," ungkap Adlinsyah. [KJN-RA]
Komentar Anda

Terima kasih sudah berkomentar di Media Online Mitra Pers. Saran dan kritikan anda akan menjadi acuan untuk kemajuan media ini.

Berita Terkini