Dandim 0104/Atim Gelar Safari Subuh di Masjid At-Taqwa

Rinaldi Aulia / KJN-RA author photo
Walikota Langsa menyerahkan ambal kepada Dandim 0104/Aceh Timur usai safari Subuh @2019, KJN-RA
Koinrakyat.com - Dandim 0104/Aceh Timur bersama Walikota Langsa melaksanakan Safari Subuh bersama unsur Forkopimda Kota Langsa dan masyarakat di Masjid At-Taqwa, bertempat di Makodim, Desa Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Sabtu pagi (3/8).

Kegiatan yang sudah menjadi rutinitas ini dilaksanakan Forkopimda Kota Langsa setiap hari Sabtunya dengan tujuan untuk mengajak masyarakat, guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan melalui memakmurkan Masjid di tiap-tiap desa.

"Hal ini tentu sangat bermakna, sebab telah memulai secara bertahap guna mencapai kesejahteraan di Desa dengan cara mudah dalam berdialog secara langsung dengan Forkopimda usai melaksanakan shalat Subuh," kata Walikota Langsa kepada awak media.

Sementara itu, Dandim 0104/Atim bahwa, menyampaikan, "Inilah yang sangat tepat bagi perangkat dan masyarakat gampong bersilaturahmi serta bertatap muka langsung untuk bermusyawarah dengan seluruh pejabat pimpinan daerah, sehingga inspirasi serta saran yang ingin disampaikan untuk memajukan daerahnya tepat sasaran," jelasnya.

Kemudian, lanjut Dandim, melalui kegiatan inilah para unsur pimpinan daerah dapat menyalurkan bantuan ataupun sedekah kepada kaum Dhuafa, sehingga secara bertahap akan terwujudnya kesejahteraan rakyat secara merata.

Setelah Sholat Subuh berjamaah, dan dilanjutkan tausiah yang di sampaikan oleh Ustadz Tgk Ahmad As'ary, S. Pd dengan tema, "Pengorbanan kita kepada Allah SWT."

Safari Subuh ini ditutup dengan penyerahan ambal oleh Walikota Langsa kepada Dandim 0104/Atim dan pemberian sumbangan kepada anak Yatim di Kota Langsa.

Serta turut dihadiri oleh Kapolres Kota Langsa AKBP Andy Hermawan SIK M.Sc, Sekda Kota Langsa H Syahrul Thaib SH M.AP, Kadis Syariat Islam Kota Langsa Ibrahim Latif, para Perwira, para Danramil, para Babinsa Kodim 0104/Atim, perangkat gampong dan masyarakat. [KJN-RA]
Komentar Anda

Terima kasih sudah berkomentar di Media Online Mitra Pers. Saran dan kritikan anda akan menjadi acuan untuk kemajuan media ini.

Berita Terkini