Daerah Perbatasan RI-RDTL, Bendera Merah Putih Berkibar Hiasi Kampung

Redaktur / Editor author photo
Sejumlah personel Satgas Pamtas Yonif MR 408/Sbh dan anak-anak di Baudok pawai kibarkan bendera Merah Putih keliling kampung @2019, Dispenad/red
Koinrakyat.com - Semarak HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 mulai menghiasi daerah perbatasan. Dimana, Satgas Pamtas Yonif MR 408/Sbh dan warga Baudok semarakkan kampung di perbatasan RI-RDTL dengan hiasan dan ornamen Merah Putih.


Hal ini dilakukan dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Seperti yang disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 408/DGH, Mayor Inf Joni Eko Prasetyo, S.I.P, dalam rilis tertulisnya di Kabupetan Belu, NTT, Senin (5/8).

[CUT]
Prajurit Satgas Pamtas Yonif MR 408 bantu anak-anak diperbatasan mengikat bendera Merah Putih @2019, red
Diungkapkan Dansatgas, pemasangan bendera serta hiasan serba merah putih di sepanjang jalan dan Desa Baudaok bertujuan untuk memupuk rasa nasionalisme dan patriotisme warga perbatasan.

"Kegiatan ini merupakan bukti kecintaan warga kepada Indonesia, sekaligus juga menggugah kesadaran warga binaan untuk memupuk rasa nasionalisme dan patriotisme warga perbatasan," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, selain menyemarakan HUT RI, kegiatan ini merupakan program Satgas kepada warga perbatasan untuk bangga sebagai warga negara Indonesia.

"Adapun tema yang kita usung yaitu Agustus yang semarak, ceria dan gembira bersama Satgas Yonif 408," tegas Dansatgas.

Selain itu, tambah Joni Eko Prasetyo, dalam memeriahkan serta menyemarakkan perayaan hari kemerdekaan Indonesia, hendaknya dilakukan melalui kegiatan positif, salah satunya dengan mengibarkan bendera serta hiasan serba merah putih di sepanjang jalan dan rumah warga.

"Mari kita sambut HUT kemerdekaan ini dengan penuh kegembiraaan dan sukacita, serta bersyukur bangsa kita lepas dari belenggu penjajahan," tandasnya.

Kegiatan ini pun disambut hangat oleh masyarakat di perbatasan, mereka terlihat antusias dan semangat memasang tiang demi tiang yang sudah di pasang bendera merah putih serta hiasan serba merah putih di sepanjang jalan yang ada di desa mereka.

[CUT]
Warga Baudaok bersama TNI AD dari Satgas Pamtas Yonif MR 408 menghias kampung dengan bendera Merah Putih @2019, red
Louis (48), Kepala Desa Baudaok mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh satgas Yonif Raider 408/Sbh.

"Kegiatan seperti ini positif sekali, apalagi dengan himbauan dan ajakan dari bapak Satgas untuk memasang bendera, akan membangkitkan semangat warga perbatasan untuk ikut menyemarakan Hari Kemerdekaan Indonesia," tuturnya. 

Dirinya berharap, melalui kegiatan ini akan lahir semangat cinta tanah air setiap masyarakat perbatasan sebagai penerus perjuangan bangsa kepada NKRI.

"Kami juga menghimbau kepada warga yang lain untuk ikut menyemarakan kemerdekaan ini dengan memasang bendera di rumah-rumahnya. Inilah wujud kecintaan kami kepada bangsa Indonesia," pungkasnya. [Dispenad/red]
Komentar Anda

Terima kasih sudah berkomentar di Media Online Mitra Pers. Saran dan kritikan anda akan menjadi acuan untuk kemajuan media ini.

Berita Terkini