Cegah Radikalisme, Kodim 0104/Atim Adakan Komsos

Rinaldi Aulia / KJN-RA author photo
Dandim 0104/Atim, Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis @2019, KJN-RA
Koinrakyat.com - Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis buka kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) cegah tangkal radikalisme/separatism tahun 2019 bersama unsur dalam komponen bangsa diwilayah Kodim 0104/Atim, yang di laksanakan di Makodim, Kota Langsa, Senin (19/8).

Kegiatan penyelenggaraan pembinaan komunikasi sosial cegah tangkal radikalisme/separatisme yang dilaksanakan terus-menerus sebagai wujud pembinaan potensi sumber daya nasional menjadi kekuatan yang dapat didayagunakan untuk kepentingan pertahanan Negara sekaligus memberikan arahan dan pembinaan kepada seluruh personel Kodim 0104/Atim agar dapat menjalankan tugas yang diharapkan.

Dandim 0104/Atim menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yakni mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Sambungnya, sasaran yang dicapai antara lain terwujud kesadaran tentang arti pentingnya pemahaman terhadap bahaya Radikalisme/Separatisme bagi segenap Komponen Bangsa yang berada di wilayah jajaran Kodim 0104/Atim. Terbentuknya Komponen Bangsa yang memiliki kepribadian dan jiwa kebhinnekaan guna mendukung ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya NKRI.

"Terwujudnya kerja sama antara Kodim 0104/Atim dengan segenap Komponen Bangsa dalam rangka mempertahankan ideologi Pancasila melalui peningkatan pemahaman Wawasan Kebangsaan dan Keagamaan serta Kewirausahaan demi menjaga keutuhan NKRI," tandas Dandim 0104/Atim.

Saat kegiatan Komsos ini berjalan diisi dengan materi Pembinaan Wawasan Kebangsaan oleh Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis, Pembinaan Wawasan Keagamaan oleh Wakil Ketua MPU Kota Langsa Tengku Wahab, SE. [KJN-RA]
Komentar Anda

Terima kasih sudah berkomentar di Media Online Mitra Pers. Saran dan kritikan anda akan menjadi acuan untuk kemajuan media ini.

Berita Terkini