BBGRM XVI dan HKG PKK ke-47, Pangdam Siap Bersinergi Ciptakan Desa Mandiri

Redaktur / Editor author photo
Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab Saat Memberikan Kata Sambutan @2019, red
Koinrakyat.com - Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab menghadiri Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVI Tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2019 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 yang dipusatkan di Desa Tebas Kuala, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas. Dengan tema, "Dengan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat Kita Tingkatkan
Semangat Gotong Royong Dalam Mewujudkan Masyarakat Yang Berintegritas dan Mandiri."

Pencanangan BBGRM XVI Provinsi Kalimantan Barat dan HKG PKK ke-47 dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji ditandai dengan pelepasan balon ke udara dan peletakan batu pertama pembangunan Balai Dusun Tebas Kuala. Sabtu (3/8).

Terlihat, hadir juga Dandim 1202/Skw, Kapolres Sambas, Bupati dan Wakil Bupati Sambas, Ketua DPRD Sambas, Menteri Pelancongan Serawak serta Para Kepala Dinas Pemerintah Propinsi Kalbar.

Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab dalam sambutannya menyampaikan, program BBGRM sangat bermanfaat untuk mempererat tali persaudaraan di masyarakat dalam rangka mewujudkan masyarakat yang berintegrasi dan menghilangkan ego pribadi.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam XII/Tpr mengajak kepada masyarakat untuk membangun sinergitas kegotongroyongan antara pemerintah dengan masyarakat untuk mewujudkan program pembangunan nasional di Kalimantan Barat. Sesuai dengan program gubernur tahun ini adalah desa mandiri.

"Kodam XII/Tpr siap mendukung dan bersinergi dalam menciptakan desa yang unggul di Kalbar. Untuk itu mari kita ciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kalimantan Barat," ujar Pangdam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr juga mengajak pada masyarakat untuk tetap menjaga dan merawat semangat kebersamaan agar demi mewujudkan tetap tegaknya NKRI .

Sedangkan Gubernur Kalbar, H Sutarmidji mengajak pada masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan desa mandiri di Kalimantan Barat. Yang sampai saat ini hanya memiliki satu desa mandiri.

"Untuk mewujudkan itu kita harus saling bekerja sama antara Pemda, TNI-Polri serta Masyarakat," tegasnya mengakhiri. 

Dalam kegiatan tersebut Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab bersama dengan Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji juga melaksanakan penanaman bibit pohon mangga di areal sekitar lokasi tempat acara. [red]
Komentar Anda

Terima kasih sudah berkomentar di Media Online Mitra Pers. Saran dan kritikan anda akan menjadi acuan untuk kemajuan media ini.

Berita Terkini