Anak-Anak Diperbatasan Dapat Baju dan Buku Dari TNI Yonif 126

Redaktur / Editor author photo
Dansatgas Yonif 126/KC melalui Komandan Kompi berikan buku kepada para siswa diperbatasan yang diterima oleh Kepala Sekolah @2019, Dispenad/red
Koinrakyat.com - Demi membangkitkan rasa kepercayaan diri anak-anak perbatasan untuk tetap semangat bersekolah, Yonif 126/KC bagikan baju dan buku pelajaran kepada siswa SD Inpres Yabanda.

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif 126/KC, Letkol Inf Mulyo Junaidi, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (3/8).

Diungkapkan Mulyo Junaidi, salah satu tujuan program penguatan pendidikan karakter yang dilaksanakan di sekolah perbatasan memasuki tahun ajaran kurikulum baru adalah meningkatkan kepercayaan diri dan kecerdasan anak-anak sekolah. Salah satunya dengan membagikan baju seragam dan buku pelajaran.

"Pembagian baju seragam sekolah dan buku pelajaran ini karena masih ada anak-anak sekolah di wilayah penugasan yang belum mempunyai baju seragam ke sekolah, sehingga kurangnya kepercayaan diri mereka untuk sekolah dan merasa malu dengan teman-temannya," ungkap Mulyo.

Selain itu, tambah Mulyo, memasuki tahun ajaran baru besarnya biaya membeli baju seragam sekolah dan buku-buku pelajaran sangat dirasakan oleh masyarakat setempat. Harapannya, dengan bantuan ini mudah-mudahan bisa meringankan beban orang tua murid.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di sini serta menambah kepercayaan diri dan semangat anak-anak untuk belajar," harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Yonif 126 membagikan 71 baju seragam sekolah dan buku-buku pelajaran yang diberikan Komandan Kompi (Danki), Kapten Inf Jendakami Sembiring, dan diterima Samhot Nokoraja mewakili guru sekolah SD Inpres.

"Pembagian baju seragam ini disambut anak-anak dengan gembira dan senang karena mereka dapat baju baru dan buku-buku pelajaran," pungkasnya.

Samhot Nokoraja yang mewakili Kepala sekolah mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 126/KC atas kepeduliannya kepada anak-anak sekolah.

"Semoga dengan bantuan ini membuat anak-anak semangat belajar," ucapnya. [Dispenad/red]
Komentar Anda

Terima kasih sudah berkomentar di Media Online Mitra Pers. Saran dan kritikan anda akan menjadi acuan untuk kemajuan media ini.

Berita Terkini