Wakil Walikota Langsa Buka Sosialisasi Qanun MPD

Rinaldi Aulia / KJN-RA author photo
Wakil Walikota Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM Saat Memberikan Kata Sambutan @2019, KJN-RA
Koinrakyat.com - Wakil Walikota Langsa Dr H Marzuki Hamid, MM membuka acara sosialisasi Qanun Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Langsa dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berkualitas di aula Hotel Harmoni Kartika Kota Langsa, Kamis (18/7).

Dalam sambutannya, Marzuki Hamid mengatakan, harus dipahami bersama bahwa keberadaan Majelis Pendidikan Daerah bertugas dan bertanggungjawab untuk mengawasi dan menilai penyelenggaraan pendidikan di semua jenjang, memberi pendapat dan pertimbangan dalam menyusun rancangan anggaran pendidikan, menjaga standar mutu, serta mengembangkan sistem pendidikan yang Islami di Kota Langsa.

Dengan semua tanggungjawab itu, maka bisa dikatakan, MPD merupakan think thank atau pusat penelitian dan pengembangan bagi pemerintah daerah untuk memajukan pendidikan.

Oleh sebab itu, kinerja lembaga ini harus terus didukung dan ditingkatkan, agar upaya kita bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini bisa tercapai, sebagaimana visi kita menjadi Kota Jasa dan Industri yang maju dan Islami yang dengan misi Meningkatkan kualitas pendidikan di semua tingkatan

Lebih lanjut, sebagai lembaga Think Tank pendidikan daerah selama ini Marzuki melihat MPD telah melakukan berbagai langkah yang cukup penting dalam rangka penguatan pembangunan pendidikan di Kota Langsa, salah satunya kegiatan yang kita laksanakan hari ini tentang Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD.

Sambungnya, anak pada usia dini hal yang paling utama diberikan adalah pendidikan yang mengarah pada pembentukan kepribadian dan karakter anak melalui berbagai pendekatan pendidikan yang ramah anak.

Yang paling penting adalah penyelenggaraan PAUD yang bermutu membutuhkan dukungan dari semua pihak, baik pemerintah melalui berbagai regulasi dan kebijakan, dan masyarakat melalui keterlibatan dalam pembentukan dan penyelenggaraan PAUD yang berkualitas.

"Untuk itu melalui forum ini saya mengajak kita semua untuk bersama-sama memikirkan langkah kongkrit sebagai upaya mendukung terciptanya pendidikan PAUD yang berkualitas di Kota Langsa," imbuhnya.

Sebelumnya, Sekretaris MPD Kota Langsa Fadilah Hanim, SP mengutarakan sosialisasi ini diikuti oleh 80 peserta yang berasal dari Kepala Sekolah dan Komite Sekolahtingkat TK/PAUD, SD, SLTP serta SMA dan SMK dalam wilayah Kota Langsa.

Dijelaskannya, sosialisasi ini bertujuan untuk memperkuat MPD Kota Langsa yang mempunyai dasar hukum dalam pelaksanaan pelayanan pendidikan yang bermutu, selain itu juga untuk memberikan gambaran dalam rangka operasional layanan pendidikan di masing-masing sekolah. [KJN-RA]
Komentar Anda

Terima kasih sudah berkomentar di Media Online Mitra Pers. Saran dan kritikan anda akan menjadi acuan untuk kemajuan media ini.

Berita Terkini