Uang Dana Desa Puluhan Juta Milik Gampong Matang Maneh Raib

Redaktur / Editor author photo
Pelapor (Ridwan Taib) dan Saksi (Muhammad Jafar) @2019, KJN-SA
Koinrakyat.com - Di dalam box yang ada di bawah jok Honda Vario 150 warna putih nomor Polisi BL 3584 UAE, uang dana desa milik Gampong Matang Maneh Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara raib dibawa maling. Dimana kejadian tersebut terjadi pada hari Selasa 08 Juli 2019, sekira pukul 11.00 Wib di lokasi parkir Kantor Camat Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara.

Sehingga, ditanggal tersebut juga korban, Ridwan Taib, Geuchik (kepala desa-red) Matang Mane (42), warga Gampong Matang Mane  Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara bersama saksi, Muhammad Jafar (54), Bendahara gampong, yang juga warga setempat melakukan pelaporan ke Mapolsek Tanah Jambo Aye.

Untuk kronologis kejadiannya, Ridwan Taib kepada awak media mengatakan, bahwa pada hari Selasa (8/7), sekira pukul 11.18 Wib pelapor (korban) bersama saksi selaku bendahara Gampong melakukan penarikan uang Dana Desa di Bank BPD Cabang Panton Labu sebesar Rp62.903.000. 

Setelah itu, sambung Ridwan, oleh pihak Bank langsung memasukan ke dalam plastik warna hitam. Serta saksi memasukkan uang tersebut ke dalam bok yang ada di bawah jok Honda Vario 150 warna putih nomor Polisi BL 3584 UAE milik pelapor. 

Lalu, kata Ridwan, bersama saksi menggunakan sepeda motor masing-masing menuju  ke kantor Camat Tanah Jambo Aye. Setiba di kantor Camat Tanah Jambo Aye menjumpai pegawai kantor Camat untuk menyerahkan fotocopy Bukti Penarikan (Rekening Koran) dan saat mau pulang pelapor membuka jok Honda untuk menyimpan lembaran rekening koran yang asli. Namun, saat dibuka, uang yang disimpan dalam bok bawah jok Honda tersebut sudah tidak ada lagi.

Akibat kejadian tersebut pelapor merasa kehilangan dan mengalami kerugian sekira lebih kurang Rp62.903.000,-. [KJN-SA]
Komentar Anda

Berita Terkini