Satu Rumah Berkontruksi Kayu Di Kota Lhoksukon Hangus Terbakar

SYAIFUL AB / KJN-SA author photo
Personel Polsek Lhoksukon turun ke lokasi guna memberikan bantuan @2019, KJN-SA
Koinrakyat.com - Tadi siang, Rabu (21/8) sekira pukul 12.00 Wib, rumah berkontruksi kayu milik Hasanuddin Ibrahim (41), warga Dusun Teungoh Gampong (desa) Meunasah Leubok AB Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara hangus dilahap sijago merah.

Awalnya, kata Kapolres Aceh Utara melalui Kapolsek Lhoksukon Iptu Yussyah Riyandi, pagi tadi sekitar pukul 09.00 Wib, Hasanuddin pergi ke Kecamatan Paya Bakong untuk bekerja. Malah, pada saat korban pergi yang berada di dalam rumah pada saat itu istri korban dan anaknya.

Lalu, lanjut Kapolsek, sekira pada pukul 10.30 Wib, istri korban mendapat kabar dari pengumuman yang disampaikan dari Meunasah bahwa ada salah satu masyarakat Gampong Meunasah Leubok AB  yang meninggal dunia. Dimana, lokasi musibah tersebut tidak jauh dari rumah korban. Akhirnya, ia pun  langsung pergi ke rumah duka bersama tetangga-tetangga lainnya dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

"Sekira pada 11.45 Wib, Mauliana pergi keluar rumah hendak ke tmpat orang meninggal tersebut. Akan tetapi pada saat saksi melintas di depan rumah korban, ia melihat ada kepulan asap yang tebal di bagian samping rumah korban sebelah kanan. Akhirnya, ia pun menyampaikan perihal yang dilihatnya kepada istri korban," tambah Kapolsek.

Karena diberitahukan perihal tersebut, sambung Kapolsek, istri korban langsung berlari dan memanggil suami korban yang sedang berada di Meunasah Leubok. Tetapi pada saat itu api sudah membesar dan melahap seluruh rumah korban yang berkontruksi kayu tersebut.

Atas kejadian tersebut, korban melaporkan ke Geuchik (kepala desa-red) dan meneruskan ke Polsek Lhoksukon.

Setelah menerima laporan tersebut, personel Polsek Lhoksukon pun turun ke lokasi guna membantu serta memberikan pertolongan terhadap korban musibah kebakaran tersebut.

Alhasil, dari musibah kebakaran ini, korban mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp20.000.000,-. [KJN-SA]
Komentar Anda

Terima kasih sudah berkomentar di Media Online Mitra Pers. Saran dan kritikan anda akan menjadi acuan untuk kemajuan media ini.

Berita Terkini