Satgas Yonif 755 Berikan Seragam dan Tas di SD Distrik Obaa

Redaktur / Editor author photo
Koinrakyat.com - Melihat kondisi pelajar di pedalaman Papua, yang bersekolah hanya dengan menggunakan seragam dan perlengkapan seadanya, Satgas Yonif 755/Yalet tergerak memberikan bantuan seragam dan tas sekolah bagi pelajar SD YPPK Santa Maria Dominika di Kampung Kogo, Kabupaten Mappi.

Hal tersebut disampaikan Danyonif 755/Yalet Mayor Inf Agus Rediyanto, SE dalam rilis tertulisnya di Merauke, Kamis (25/7).

Dikatakan Dansatgas, bantuan yang diberikan kepada SD YPPK Santa Maria Dominika, merupakan salah satu bentuk kepedulian Satgas kepada masyarakat, khususnya para pelajar di pedalaman Papua.

"Masih banyak saudara-saudara kita yang pergi ke sekolah hanya dengan perlengkapan seadanya," tegasnya.

Kondisi seperti itu, yang mendorong anggotanya untuk turut membantu keprihatinan yang dialami anak-anak yang masih lugu itu.

"Secara kebetulan, ini bersamaan dengan peringatan Hari Anak Nasional (23 Juli). Dengan bantuan yang tidak seberapa itu, kita hanya ingin membantu agar mereka tetap semangat belajar, demi meraih cita-cita,'' ujarnya.

"Untuk kali ini, kita kunjungi SD YPPK Santa Maria Dominika, sekaligus diserahkan bantuan berupa baju seragam dan tas sekolah sejumlah 139 paket,'' terangnya.

"Dengan bantuan itu, Agus berharap dapat meringankan beban orang tua serta memotivasi pelajar untuk semangat pergi ke sekolah,'' tambahnya.

Sementara itu salah seorang guru, Adi Suhendra menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan Satgas kepada pihak sekolah.

''Mewakili pihak sekolah, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak TNI karena kepeduliannya kepada dunia pendidikan, semoga dengan bantuan ini membuat para siswa lebih semangat belajar,'' pungkasnya. [Dispenad/red]
Komentar Anda

Terima kasih sudah berkomentar di Media Online Mitra Pers. Saran dan kritikan anda akan menjadi acuan untuk kemajuan media ini.

Berita Terkini