Percepat Pembangunan Masjid, TNI Di Haruku Bergotong Royong Bersama Warga

Redaktur / Editor author photo
Salah Seorang Personil Satgas Pamrahwan Yonif RK 136 Lagi Mengaduk Semen Bersama Warga Untuk Mempercepat Pembangunan Masjid Di Maluku Tengah @2019, KJN-SA
Koinrakyat.com - Di Maluku, puluhan personel Satgas Pamrahwan Yonif RK 136/TS, bersama warga bergotong-royong dalam rangka mempercepat pembangunan Masjid Al-Mujahirin. Dimana, masjid tersebut berada di Dusun Ory Negeri Pelauw, Pulau Haruku, Maluku Tengah.

Dalam hal ini, Dansatgas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Yonif 136/TS Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis kepada awak media, Rabu (10/7) mengatakan, bahwa untuk mempercepat pembangunan masjid, personel Pos Pelauw SSK III Satgas Yonif RK 136/TS diikutsertakan dalam pembangunan masjid.

"Kita ingin masjid cepat selesai dan dapat segera dipergunakan untuk kegiatan beribadah umat Islam atau keagamaan lainnya," katanya.

Hasbul menjelaskan, kegiatan yang dipimpin oleh Danpos Pelauw Serka Ismail Pasaribu itu, sebagai salah satu bentuk nyata dari komunikasi sosial, untuk lebih mendekatkan hubungan antara TNI dengan masyarakat di wilayah Ory Negeri Pelauw.

"Harapannya, dengan kegiatan ini lebih mendekatkan hubungan antara TNI dengan warga masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Abdul Rasyid Tualeka selaku Imam Masjid Al-Muhajirin, menyampaikan bahwa kehadiran anggota Satgas sangat membantu dalam proses percepatan pembangunan Masjid Al-Mujahirin.

"Saya dan warga sini, sangat senang atas kehadiran bapak-bapak TNI dari Pos Pelauw, yang telah berpartisipasi dalam pengerjaan pembangunan masjid ini," ujarnya.

Abdul Rasyid memaparkan, Masjid Al-Mujahirin ini selain sebagai sarana untuk beribadah, juga sebagai tempat belajar mengaji bagi anak-anak. Sekaligus sarana silaturahmi bagi umat muslim.

Ia pun berharap dengan kehadiran sejumlah personel, dapat menambah motivasi dan semangat warga Dusun Ory untuk melanjutkan pembangunan sampai dengan selesai.

"Kehadiran bapak-bapak TNI, sebagai motivasi dan penyemangat warga disini," tambahnya. [KJN-SA]
Komentar Anda

Berita Terkini