Membentuk Mental Anak Bangsa Lewat Gerakan Nasional Membaca Buku

Rinaldi Aulia / KJN-RA author photo
Peserta Gernas @2019, KJN-RA
Koinrakyat.com - Ketua Pengurus Yayasan TK Kartika XIV-5 Langsa Ny Lia Iqbal Lubis yang diwakili Wakil Ketua Ny Devy Muthalib Tallasa mengajak masyarakat, khususnya para bunda PAUD/TK dan orang tua supaya gemar membacakan buku kepada anak-anaknya, sehingga dapat mematri jiwa untuk gemar membaca, Sabtu (27/7).

Hal ini disampaikan saat memberikan sambutan dalam rangka Gerakan Nasional Membaca Buku (Gernas Baku), di TK Kartika XIV-5 Langsa, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Gampong Jawa Muka, Kecamatan Langsa Kota.

"Semoga Gernas Baku ini membuat anak-anak kita nantinya bisa berpikir kritis, kreatif, komunikatif dan mampu bekerja sama, serta terbentuk mental yang tangguh," tandasnya.

Hal senada diungkapkan oleh Kepala Sekolah TK Kartika Nana Suzanna, S.Pd kepada Tim Media Center Kodim 0104/Atim, dan ia juga berharap kepada para bunda PAUD dan orang tua rajin membacakan buku, baik cerita ataupun buku pelajaran untuk anak-anak usia dini. Sehingga akan terbentuk mental serta perkembangan yang baik bagi anak-anak.

"Saya berharap para bunda dan orang tua rajin membacakan kepada anak-anak, agar dapat menjadi contoh dan kebiasaan bagi anak-anak untuk membaca buku," pesannya.

Dan Gernas ini digelar pada Sabtu ini (27/7), yang secara serentak di seluruh Lembaga PAUD/TK wilayah Nusantara.

Kegiatan tersebut diikuti oleh TK Keumala Bhayangkari, TK Nurul Khadijah, TK Adhiyah, TK Jasa Bunda, TK ABA, TK Nurul Akla, Paud My Beby School, Paud Kepompong, dan TK di wilayah Kecamatan Langsa Kota. [KJN-RA]
Komentar Anda

Terima kasih sudah berkomentar di Media Online Mitra Pers. Saran dan kritikan anda akan menjadi acuan untuk kemajuan media ini.

Berita Terkini