Melintasi Medan Terjal, Satgas Yonif Raider 301 Evakuasi Penderita Stroke

Redaktur / Editor author photo
Evakusi Idris (64), Penderita Stroke, TNI Bersinergitas Bersama Warga Melintasi Medan Yang Terjal @2019, KJN-SA
Koinrakyat.com - Tidak selamanya TNI memikul senjata, seperti yang dilakukan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 301/PKS, walau melintasi medan yang terjal, dengan penuh semangat para prajurit tersebut mengevakuasi Idris (64) penderita stroke ke Puskesmas. 

Kepada awak media, Minggu (7/7), Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 301/PKS Letkol Inf Andi Hasbulah dalam rilis tertulisnya di Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar), mengatakan, bahwa proses evakuasi tersebut bermula laporan dari Lubis (60) yang merupakan saudara dari Idris datang ke Pos untuk meminta bantuan kepada anggota kesehatan Pos Sei Kelik, Pratu Alan untuk diberi pengobatan lantaran penyakit strokenya kambuh.
"Pratu Alan melaporkan kepada Danpos Sei Kelik, Letda Arm Tri Ardian untuk melakukan pemeriksaan terhadap Bapak Idris, setelah selesai diperiksa dan dinyatakan bahwa yang bersangkutan harus segera dievakuasi ke Puskesmas terdekat," ujarnya. 
Empat orang anggota Pos Sei Kelik, tambah Andi Hasbullah, dipimpin Letda Arm Tri Ardian berangkat menuju rumah Idris untuk membantu membuat tandu yang akan digunakan untuk membawa Idris turun ke Desa Sei Kelik dengan waktu tempuh empat  jam perjalanan darat. 

"Dengan melewati medan yang sangat terjal serta harus menyeberangi sungai Ketungau untuk sampai di tujuan. Evakuasi ini juga dibantu oleh warga sekitar," ungkapnya.
"Setelah sampai tujuan di Desa Sei Kelik, bapak. Idris dibawa menuju Puskesmas Senaning untuk mendapatkan penangan lebih lanjut," tutur Andi Hasbullah.
Andi Hasbulah menuturkan, apa yang dilakukan personelnya merupakan perwujudan dari 8 wajib TNI yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya dan bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan.
"Semoga bapak Idris diberi kesembuhan, sehingga bisa melakukan aktivitas seperti sedia kala," pungkasnya
Sementara itu, Lubis (60) sebagai perwakilan dari keluarga Idris menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Pos Sei Kelik Yonif R 301/PKS.

"Kami bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan bapak-bapak TNI,  keberadaan TNI di sini sangat membantu kami," ucapnya. [KJN-SA]
Komentar Anda

Berita Terkini