Jema'ah Calon Haji Di Aceh Timur Dilepas Oleh Muspida Aceh Timur

Rinaldi Aulia / KJN-RA author photo
Pelepasan Jema'ah Haji Dari Aceh Timur Oleh Dandim 0104/Aceh Timur @2019, KJN-RA
Koinrakyat.com - Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis bersama Muspida Aceh Timur melepas pemberangkatan jemaah calon haji, bertempat di Masjid Agung Darush-Shalihin, Jalan Medan - Banda Aceh, Gampong Jawa, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (23/7).

Bupati Aceh Timur H Hasballah HM Thaeb SH, dalam sambutannya mengatakan, bahwa ibadah Haji merupakan perjalanan yang spiritual yang diperintahkan oleh Allah SWT. Kewajiban tersebut ditujukan bagi umat Islam baik secara fisik dan mental. Dari itu manfaatkanlah kesempatan yang sangat terbatas ini, karena jumlah umat Islam yang berkeinginan berangkat ke Tanah Suci lebih besar dari kuota yang ditetapkan oleh Pemerintah Saudi Arabia maupun Pemerintah Republik Indonesia.

"Kami juga mengingatkan kepada para jemaah calon haji, peliharalah kekompakan kesatuan, kesatuan dan persatuan diantaranya sesama jemaah jagalah nama baik bangsa Indonesia khususnya Aceh serta Kabupaten Aceh Timur," tegas Bupati Aceh Timur.

Sambungnya, selain itu juga selama berada di tanah suci jagalah kesehatan. Karena suhu udara bisa berubah-ubah dan sangat berbeda dengan tanah air, harapan dan Doa kami semoga pelaksanaan Ibadah Haji kepada seluruh jamaah haji yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah menjadi Haji yang Mabrur.

Dimana, sambungnya, nilai-nilai kemabruran Haji berperan penting dalam meningkatkan kualitas iman, ilmu dan amal saleh, baik secara individual maupun secara sosial.

Dandim 0104/Atim juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah haji, semoga semua calon haji selamat dalam perjalanan, serta mendapatkan haji yang mabrur dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat dan tanpa kendala berarti.

Dan kegiatan ini ditandai dengan Peusijuk (tepung tawar-red) jemaah calon haji oleh Tengku M Nur (Abu Kinere) dan Abi Gureb.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut unsur Muspida Aceh Timur (Atim), unsur Muspika se Kabupaten Atim, Ketua Panitia Jama'ah Calon Haji (JCH) Kabupaten Atim Zulkifli S. Ag, Para OPD, dan Calon jemaah Haji Kabupaten Aceh Timur. [KJN-RA]
Komentar Anda

Terima kasih sudah berkomentar di Media Online Mitra Pers. Saran dan kritikan anda akan menjadi acuan untuk kemajuan media ini.

Berita Terkini