Jama'ah Calon Haji Timlak TNI AD Dilepas Oleh Disbintalad

SYARBAINI / KJN-SY author photo
Kepala Disbintalad Memberikan Ucapan Selamat Ke Jama'ah @2019, KJN-SY
Koinrakyat.com - Selaku hamba Allah SWT, merupakan suatu kewajiban bagi seorang Muslim dan Muslimah utk menunaikan ibadah haji bagi yang mampu baik secara lahiriah berupa fisik dan materi, maupun secara batiniah berupa kesiapan mental dan spiritual. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pembinaan Mental Angkatan Darat (Disbintalad) Brigjen TNI Asep Syarifudin pada hari Selasa (23/7) di Madisbintalad saat memberangkatkan 50 orang Jama'ah Calon Haji Tim Pelaksana (Timlak) TNI AD yang akan menunaikan rukun Islam yang ke lima di Tanah Suci Makah Al Mukarromah.

Dikatakan Kadisbintalad, ibadah haji juga mengajarkan keikhlasan yang tidak boleh dirusak oleh ekses-ekses popularitas pribadi. Setiap muslim yang melaksanakan ibadah haji harus mampu menjaga keikhlasan dengan tidak berharap pujian maupun merusak niat dan motivasi selain hanya  beribadah kepada Allah SWT serta berkarya dan membangun kemajuan umat. 

"Diharapkan niat berhaji semata-mata untuk beribadah kepada Allah SWT dan jangan campuri dengan niat-niat lainnya seperti mencari popularitas dengan gelar haji ataupun untuk kepentingan pribadi lainnya," ujar Brigjen TNI Asep Syarifudin. 

Ditambahkannya, selama menunaikan ibadah haji, dirinya berharap, para Jama'ah calon Haji nantinya dapat beribadah dengan khusyuk dan mendoakan untuk kebaikan bagi diri sendiri dan keluarganya serta mendoakan seluruh bangsa Indonesia terhindar dari segala musibah.

"Disela-sela bapak-ibu melaksanakan ibadah Haji, doakan semoga Allah SWT selalu memberikan keberkahan, perlindungan dan keselamatan bagi seluruh rakyat Indonesia dan TNI AD pun dapat mengemban tugasnya menjaga kedaulatan NKRI," pesan Kadisbintalad. 

Seluruh Jama'ah Calon Haji Timlak TNI AD yang berjumlah 50 orang yang dipimpin oleh Mayor Inf Jarkasi, S.Ag ini seluruhnya akan diberangkatkan melalui embarkasi Jakarta. [KJN-SY]
Komentar Anda

Terima kasih sudah berkomentar di Media Online Mitra Pers. Saran dan kritikan anda akan menjadi acuan untuk kemajuan media ini.

Berita Terkini