Jalin Kebersamaan, Satgas Pamtad Renovasi Gereja Betlehem

Redaktur / Editor author photo
TNI Yonif PR 328/DGH bersinergis bersama warga membangun gereja @2019, Dispenad/red
Koinrakyat.com - Sebagai upaya menjalin kebersamaan dan toleransi beragama di wilayah perbatasan, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH, merenovasi Gereja Betlehem bersama warga Kampung Mosso.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos, M.Tr (Han), Dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (31/7).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (30/7) ini merupakan permintaan dari Jemaat yang disampaikan Pendeta Mathias Rumere (52) kepada personel Pos Mosso untuk membantu warga dalam merenovasi halaman Gereja.

"Ini merupakan salah satu tugas teritorial dari Satgas untuk dapat memberikan manfaat bagi warga sekitar. Selain itu juga, kegiatan ini wujud menciptakan toleransi beragama, sekaligus mempererat kebersamaan TNI-Rakyat," ujarnya.

Pelebaran halaman Gereja Betlehem tambah Erwin Iswari, merupakan salah satu program dari pengurus Gereja untuk memberikan kenyamanan dan mempercantik tampilan Gereja satu-satunya yang ada di Kampung Mosso.

"Melalui kegiatan ini, kebersamaan akan terjalin antara TNI dan Rakyat. Ini merupakan komitmen kami (Satgas) berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat, karena prajurit lahir dari rakyat dan besar untuk rakyat pula," jelasnya.

Sementara itu pimpinan Gereja Betlehem, Mathias Rumere, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Satgas yang telah membantu merenovasi halaman Gereja.

"Terima kasih kami untuk bapak Satgas atas bantuan ini. Kami sangat terbantu dengan kehadiran Satgas yang bertugas disini yang tetap memperhatikan dan peduli kepada warga. Semoga Tuhan memberkati pengabdian TNI," pungkasnya. [Dispenad/red]
Komentar Anda

Terima kasih sudah berkomentar di Media Online Mitra Pers. Saran dan kritikan anda akan menjadi acuan untuk kemajuan media ini.

Berita Terkini