Ini Kata Ketua Bhayangkari Lhokseumawe Dikegiatan Rutin Silaturrahmi

SYAIFUL AB / KJN-SA author photo
Pertemuan Rutin Bhayangkari Kota Lhokseumawe @2019, KJN-SA
Koinrakyat.com - Ketua Bhayangkari Rinny Ari Lasta Irawan menekankan akan sikap santun terhadap sesama dalam kehidupan sehari-hari. Hal itu disampaikan saat acara silaturrahmi atau pertemuan rutin bulanan yang berlangsung di gedung serba guna Polres Lhokseumawe, Senin (29/7) pagi.

Katanya, sopan santun merupakan unsur penting dalam kehidupan bersosialisasi sehari - hari, karena dengan menunjukan sikap santunlah seseorang dapat diharagai dan disenangi dengan keberadaanya sebagai makhluk sosial.

"Jadi, kita mahluk sosial dan hidup perlu adanya etika dan sopan santun yang harus kita taati," terangnya.

Sehingga, lanjut Ketua Bhayangkari, sopan santun haruslah diterapkan dimanapun kita berada sesuai dengan tuntutan lingkungan kita. Karena sikap ini akan memberikan banyak manfaat atau pengaruh baik terhadap diri sendiri maupun orang lain khususnya dalam menjaga nama baik Bhayangkari.

"Untuk itu hari ini kita mengundang ustazah Atma pepasni, S.Si, APT dari organisasi persaudara muslim Kota Lhokseumawe untuk memberikan kajian dan ceramah tentang akhlak sopan santun," jelasnya.

Selain itu, Ketua Bhayangkari juga mengapresiasi anggota Bhayangkari yang tetap membawa tumbler untuk kampanye kurangi sampah plastik. 

"Hari ini tetap kita tetap kampanye minum tanpa kemasan sekali pakai dengan pakai tumbler untuk mengurangi sampah dalam keluarga atau dalam kegiatan kita masing-masing, saya apresiasi kepada anggota yang tetap membawa tumbler," jelasnya. [KJN-SA]
Komentar Anda

Terima kasih sudah berkomentar di Media Online Mitra Pers. Saran dan kritikan anda akan menjadi acuan untuk kemajuan media ini.

Berita Terkini