Gali Potensi Prajurit, Brigif PR 3 Kostrad Datangkan Tim Psiad

Redaktur / Editor author photo
Letnan Kolonel Inf Susilo, S.Sos, Memantau Langsung Kegiatan Tim Dispsiad @2019, Dispenad/red
Koinrakyat.com - Guna menggali potensi prajurit dan para pemuda Maros, Brigade Infanteri (Brigif) Para Raider 3 Kostrad datangkan Tim Psikologi dari Dinas Psikologis Angkatan Darat (Dispsiad).

Hal tersebut disampaikan Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) Para Raider 3/BTS Kostrad, Letnan Kolonel Inf Susilo, S.Sos, dalam rilis tertulisnya di Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (20/7).

Diungkapkan Susilo, kegiatan konsultasi psikologi ini digelar selama 5 hari mulai tanggal 16 hingga 20 Juli 2019, di Aula Passamaturakang, Yonif Para Raider 432/WJS Kostrad, Kariango, Maros, Sulsel. 

Dimana, kegiatan ini sendiri dipimpin oleh Kalawat Dispsiad, Kolonel Caj Drs Riza Pahlevi sebagai ketua tim dari Dispsiad bersama lima orang anggotanya.

"Kami sengaja mengundang Tim Dispsiad ke Brigif 3 Kostrad, dalam rangka konsultasi psikologi untuk menggali minat, bakat dan potensi prajurit," katanya. 

"Termasuk juga anak-anak prajurit dan masyarakat yang ingin masuk militer serta melanjutkan pendidikan baik sekolah kedinasan maupun instansi pemerintahan lainnya," tambah Susilo.

Susilo menjelaskan, kehadiran tim Psikologis ini sekaligus menjadi wadah tersendiri dalam menggali minat, bakat, potensi diri yang diikuti berjumlah 150 orang peserta terdiri calon Akmil , Secata, Secaba PK, Secaba Reguler, Secapa dan Seskoad serta Penugasan dalam negeri.

"Tujuan mereka ada yang ingin masuk TNI, ada juga yang ingin melanjutkan sekolah militer ke jenjang yang lebih tinggi," ujarnya.

Kegiatan yang baru pertama kali digelar ini, ujar Susilo, mendapatkan apresiasi positif dari warga masyarakat. Mereka pun berharap agar kegiatan serupa dapat dilaksanakan lagi berikutnya secara rutin.

"Kedepannya InsyaAllah kegiatan ini akan kami adakan kembali karena animo dan antusias prajurit dan anak-anak pajurit juga masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini cukup besar," tandas Danbrigif.

Hal ini pun diamini oleh Kolonel Caj Drs Riza Pahlevi selaku ketua tim. Dimana Ia menyampaikan bahwa dari hasil yang dihimpun timnya, banyak sekali animo prajurit dan warga masyarakat yang ikut dalam kegiatan ini. 

Riza menyebutkan bahwa hal ini tidak terlepas dari inisiatif Danbrigif 3 Kostrad yang mampu memberikan dorongan spirit dan inspiratif serta pencerahan kepada prajurit dan masyarakat, akan pentingnya pemeriksaan psikologis untuk menunjang tugas-tugas sekolah maupun pendidikan lainnya.

"Salut untuk Danbrigif Para Raider 3 Kostrad yang inspiratif tentang pentingnya konsultasi psikologis bagi prajurit dan anak-anak prajurit serta masyarakat yang ada di wilayahnya," terang Riza.

Lebih lanjut Riza menyampaikan rasa kagum dengan tingginya antusiasme masyarakat, padahal kehadiran Dispsiad adalah hal baru yang masih belum pernah diadakan sebelumnya. 

"Minat masyarakat sangat tinggi, walaupun ini baru pertama kali digelar. Sepertinya warga sudah mulai mengerti akan pentingnya manfaat dari konsultasi psikologi bagi mereka," katanya. [Dispenad/red]
Komentar Anda

Terima kasih sudah berkomentar di Media Online Mitra Pers. Saran dan kritikan anda akan menjadi acuan untuk kemajuan media ini.

Berita Terkini