Buat SKCK, Polres Lhokseumawe Berikan Fasilitas Dan Pelayanan Berkelas VIP

SYAIFUL AB / KJN-SA author photo
Ruangan Intelkam Tempat Pengurusan SKCK @2019, KJN-SA
Koinrakyat.com - Dengan tampilan ruangan yang baru, pelayanan pengurusan Laporan dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Lhokseumawe semakin memberikan kemudahan dan rasa nyaman bagi masyarakat yang datang.

Pendingin ruangan membuat masyarakat yang datang membuat pengaduan dan mengurus SKCK menjadi nyaman berada di dalam ruangan mengantri giliran. Hal itu terpantau di Markas Kepolisian Resor Lhokseumawe, Jum'at (26/7).

Terlihat puluhan masyarakat membuat laporan, pengaduan dan SKCK di Polres Lhokseumawe dengan taat dan tertib mengikuti antrian.

Maqvira Insani Maulani (24) salah satu pengunjung warga Pusong baru Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe saat membuat SKCK mengaku nyaman saat berada di ruangan pelayanan kepolisian Polres Lhokseumawe.

"Cepat pengurusannya, tidak lambat. Dan kenyamanan di ruangan terasa enak, tidak panas karena ada ac," ungkapnya.

Maqvira mengaku kalau pengurusan SKCKnya kali ini digunakan untuk melamar kerjaan di Bank mandiri.

"Asalkan kita ikut antrian dengan baik dan tertib, pasti petugas yang membuat SKCK juga cepat," ujarnya.

Tak hanya ruangan dan pelayanannya yang maksimal. Maqvira mengatakan ketika melakukan pengambilan sidik jari di Polres Lhokseumawe tidak diminta biaya apapun.

"Hanya SKCK yang diminta biaya PNBP sebesar Rp 30 ribu. Tentunya itu sudah jadi aturan. Untuk pelayanannya, semua penjaga (polisi) ramah dengan kami," ungkapnya.

"Saran saya untuk ruangan sudah nyaman, namun perlu di perbesar lagi," ujarnya kepada awak media.

Sementara itu, Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, S.Ik melalui Kasubag Humas Salman Alfarasi mengatakan, Polres Lhokseumawe akan memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat yang datang.

"Ya tentunya, pelayanan kepada masyarakat bukan hanya cepat dalam menyelesaikan surat SKCK. Kita juga harus memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dalam pengurusan SKCK," ujar mantan Kasubag Hukum Polres Lhokseumawe.

Sambungnya, bagi ibu menyusui disediakan ruang menyusui, ada ruangan anak serta ramah disabilitas.

"Dalam melayani petugas tentunya memgang prinsip-prinsip pelayanan prima dengan bersikap 5 S yakni melayani dengan senyum, sapa, salam, sopan dan santun," terangnya. [KJN-SA]
Komentar Anda

Terima kasih sudah berkomentar di Media Online Mitra Pers. Saran dan kritikan anda akan menjadi acuan untuk kemajuan media ini.

Berita Terkini