Bagikan Alat Penjernih di Halsel, Satgas Gulben Atasi Krisis Air Bersih

Redaktur / Editor author photo
Personel Satgad Gulben Berikan Bantuan Alat Penjernih Air Kepada Para Pengungsi @2019, Dispenad/red
Koinrakyat.com - Untuk membantu warga dalam memenuhi kebutuhan air bersih, Satgas Gulben Kodam XVII/Ptm membagikan alat penjernih air kepada para pengungsi di Kabupaten Halmahera Selatan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Gulben Kolonel Inf Endro Satoto, S.IP, MM, dalam rilis tertulisnya di Maluku Utara, Rabu (24/7).

Dikatakan Dansatgas, air bersih merupakan salah satu kebutuhan mendesak masyarakat, apalagi dihadapkan dengan keterbatasan di pengungsian.

''Melihat permasalahan tersebut, Satgas mengirimkan 10 unit alat penjernih air portable, sebagai sarana dalam mencukupi kebutuhan akan air bersih, khususnya air minum,'' ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, penyaluran dipimpin oleh Kasiter, Letkol Inf Laode M Sabaruddin beserta dua orang staf, menggunakan helikopter Mi-8 BNPB.

''Kita distribusikan saat ada helikopter yang akan menuju Desa Gane Luar dan Desa Yamli," terangnya.

''Sebelum diserahkan kepada warga, kita lakukan demonstrasi alat, tentang cara penggunaannya. Semoga bantuan yang kita berikan, menjadi solusi sementara sampai kehidupan masyarakat kembali normal,'' tandasnya. [Dispenad/red]
Komentar Anda

Terima kasih sudah berkomentar di Media Online Mitra Pers. Saran dan kritikan anda akan menjadi acuan untuk kemajuan media ini.

Berita Terkini