Dandim Pimpin Tradisi Pelepasan Dan Sertijab Perwira Kodim 0104/Atim

Redaktur author photo
Dandim 0104/Aceh Timur Memimpin Acara Serah Terima Jabatan
Koinrakyat.com - Dandim 0104/Aceh Timur Letnan Kolonel Inf Muhammad Iqbal Lubis kembali melepas 2 (Dua) anggota dan serah terima jabatan 7 (Tujuh) orang Danramil di wilayah jajarannya.  Upacara ini digelar di Aula Garasi Makodim Langsa, Senin (11/3).

Dalam sambutannya, Dandim mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan hal yang biasa, terkait kebutuhan organisasi di setiap satuan. Ada yang datang dan ada yang pergi, bahkan ada yang hanya bertukar jabatan saja tetapi masih didalam ruang lingkup yang sama.

Lanjutnya, kebutuhan Organisasi ini merupakan suatu bentuk peremajaan dalam setiap pelaksaaan tugas yang akan dihadapi kedepan. Setiap pejabat dan unsur pelaksana yang baru, pastinya akan membawa warna yang baru pula bagi satuannya. Namun kami berharap, pejabat yang baru bertugas dan tergabung menjadi keluarga besar Kodim 0104/Atim dapat membawa kearah yang lebih baik lagi sehingga TNI khususnya Kodim 0104/Atim semakin dicintai oleh rakyat dimanapun berada.

"Bagi anggota yang pindah satuan, saya mewakili seluruh warga Kodim 0104/Atim mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sumbangsih yang telah dilakukannya dalam menjalankan tugas selama berdinas di Kodim 0104/Atim, semoga sukses dan teruslah berkarya di satuan yang baru sehingga nama besar satuan ini dapat terjaga dan terpelihara dengan baik," pesan Dandim.

Anggota yang melaksanakan pelepasan yaitu sebanyak 2 anggota keluar atau pindah ke satuan yang baru termasuk diantaranya Kapten Inf M Kaoy yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Koramil (Danramil) 23/Langsa Timur pindah ke Kodim 0102/Pidie dan Kapten Cpm Lili Fitriadi dari Perwira Seksi Logistik berpindah tugas ke Kaurcad Kaminvedcad 04/Langsa Babinminvedcaddam IM.

Adapun tujuh Danramil jajaran Kodim 0104/Atim melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) diantaranya Danramil 07/Jlk Lettu Inf Hariono menjabat Danramil 01/Sbj serah terima dengan Lettu Inf Syahrial yang kemudian menjabat sebagai Danramil 07/Jlk. Sedangkan Lettu Inf Andre Haryono pejabat lama Danramil 01/Sbj bergeser menjadi Danramil 23/Lgst menggantikan Kapten Inf M Kaoy. Kemudian Danramil 22/Lgsb yang sebelumnya dijabat oleh Kapten Inf Sukamto bertukar guling dengan Lettu Inf Supriyanto menjadi Danramil 03/Rts. Sama halnya dengan Kapten Inf Alpani pejabat lama Danramil 02/Lgs yang serah terima dengan Pasipers Kapten Inf Widarmawan.

Turut hadir juga Ketua Persit Kodim 0104/Atim Ny Lia Iqbal Lubis beserta wakil Ny Devy Muthalib Tallasa, Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Abdul Muthalib Tallasa, seluruh Perwira Staf, Danramil jajaran, serta segenap prajurit dan anggota Persit KCK Cabang XXI Koorcabrem 011/LW PD IM. [KJN-RA]
Komentar Anda

Berita Terkini