Begini Keakraban Babinsa Kodim 0104/Atim Dengan Masyarakat

Redaktur / Editor author photo
Babinsa Koramil 23/Langsa Timur, Serda Sugeng Bercengkraman Bersama Para Petani Di Desa Seunebok Antara
Koinrakyat.com - Upaya pendekatan dan pemanunggalan rakyat tidak pernah luntur dari prajurit TNI. Sudah menjadi komitmen TNI berasal dari rakyat dan kembali kepada rakyat. Bukan hanya pencitraan namun sudah tertanam dalam sanubari setiap insan prajurit bahwa hubungan emosional yang terjalin adalah keakraban yang tak terpisahkan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 23/Langsa Timur Serda Sugeng, Keakraban sudah terlihat saat ia melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat di Pemalang sawah Desa Seunebok Antara, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Selasa (5/3).

Disela–sela kesibukannya Babinsa sugeng melaksanakan tugas pokok, dan meluangkan waktu untuk bercengkrama dengan petani binaannya.

Ia mengutarakan kepada Tim Media Center, bahwa disaat kami ngobrol, kami juga membahas mengenai cara memelihara padi yang baik dan benar.

Ia juga siap membantu dan mendukung sepenuhnya apapun permasalahan para petani bersama-sama dengan PPL setempat.

Selain itu, Babinsa Sugeng juga berharap, hadirnya Babinsa di Desa ini dapat diterima dengan baik oleh warga. "Kami hadir disini, kiranya dapat memberikan rasa aman dan nyaman, dan juga saya akan siap kapanpun dibutuhkan, mari kita sama–sama membangun desa dalam segala bidang," pesannya.

Kehadiran Babinsa disetiap kegiatan membuat masyarakat sangat respon positif dan mendapatkan animo bagus atas upaya tindakan pekerjaan yang dipelopori oleh TNI.

Hal inilah yang membuat masyarakat meminta kepada Serda Sugeng selaku Babinsa Desa Seunebok Antara, agar kiranya selalu memberikan motivasi dan dorongan kepada masyarakat Petani supaya mereka giat untuk bercocok tanam. [KJN-RA]
Komentar Anda

Berita Terkini