Amankan Pemilu Di Kota Langsa Sebanyak 2096 Personil TNI Gabungan Disiapkan

Redaktur / Editor author photo
Kapolres Langsa Bersama Dandim 0104/Aceh Timur Lakukan Pemeriksaan Pasukan
Koinrakyat.com - Polres Langsa melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Rencong Tahun 2018 di Lapangan Merdeka Kota Langsa, Jum'at (22/3).

Apel Gelar Operasi ini mengusung tema, "Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi pemilu tahun 2019, tingkatkan sinergisitas TNI-Polri dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan keamanan dalam negeri yang kondusif."

Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan, SIK, M.Sc di dampingi Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis tampil sebagai Inspektur upacara dalam apel gelar pasukan operasi mantap brata Tahun 2018.

Dalam arahanya, Kapolres Langsa membacakan amanat Menko Polhukam Wiranto, yang diantaranya menyampaikan bahwa TNI-POLRI adalah institusi yang bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan jalannya pemilu serentak 2019.

"Dalam pelaksanaan tugas pengamanan penyelenggaran pemilu serentak 2019, agar seluruh prajurit TNI-Polri yang terlibat mempedomani seluruh prosedur tetap yang berlaku sehingga tindakan-tindakan yang dilakukan senantiasa terukur sesuai hukum yang berlaku," sebut Kapolres Langsa saat membacakan amanat Menko Polkam.

Katanya, untuk personil yang akan dilibatkan untuk pengamanan pemilu 2019 di wilayah hukum Polres Langsa sebanyak 2096 Personil, diantaranya dari Polres Langsa 402 orang, TNI 270 orang dan Linmas 1424 orang.

Usai pelaksanaan Upacara Kapolres Langsa di dampingi unsur Forkopimda, melakukan pengecekan Ranmor dinas Pori sehingga nantinya tidak ada kendaraan dinas yang tidak siap pakai dalam operasional pengamanan pemilu 2019.

Turut hadir sebagai tamu undangan diantaranya, Setda Kota Langsa, Ketua DPRK Langsa, Unsur Forkompinda Kota Langsa, Para Anggota TNI, Personel jajaran Polres Langsa, Brimob, Sat Pol PP dan Anggota Satuan Linmas, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Para Kepala Desa, Para Satpam, Dinkes, Damkar dan Dishub Kota Langsa. [KJN-RA]
Komentar Anda

Berita Terkini