Wujudkan Netralitas TNI Di Pemilu, Kodim 0116 Gelar Sosialisasi

Unknown author photo
Dandim Nagan Raya Berikan Sosialisasi Terkait Netralisasi TNI
Koinrakyat.com - Dalam rangka mewujudkan Soliditas TNI demi keutuhan NKRI, serta upaya meningkatkan Profesionalisme Prajurit. Kodim 0116/Nagan Raya menggelar pembinaan netralitas TNI dalam Pileg/Pilpres Tahun 2019 bagi prajuritnya, di Makodim 0116/Nagan Raya, Jalan Poros Utama Loeng Baro, Suka Makmue, Nagan Raya, pada Selasa (26/2).

Kegiatan yang dibuka oleh Dandim 0116/Nagan Raya, Letkol Kav Nanak Yuliana SE MM mengusung tema "Melalui Pembinaan Netralitas TNI Dalam Pileg/Pilpres, Kita Mengembangkan Profesionalisme TNI dan Sukses Penyelenggaraan Pileg/Pilpres Yang Luber dan Jurdil dalam Rangka Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa. Serta Laksanakan Petunjuk Netralitas TNI
Sesuai Dengan Petunjuk di Dalam Buku Netralitas TNI yang kalian pegang. Bacalah berkali-kali agar kalian memahami betul menjaga netralitas TNI dalam pemilu."

Kegiatan yang diikuti oleh 250 anggota militer ini dimaksudkan agar melalui pembinaan, dapat dilakukan sebagai salah satu langkah yang dapat mendorong pelaksanaannya Netralitas TNI dalam Pemilu dan Pilkada nantinya. Dan hal-hal tersebut dimaknai dengan konsistensi akan netralitas TNI. Dimana TNI harus lebih percaya sesuai kebutuhan Bangsa dan Negara. Demikian diutarakan dalam sambutan Letkol Kav Nanak Yuliana SE MM.

Katanya, tentara yang profesional adalah tentara yang memutuskan, terdidik, diperlengkapi dengan baik, tidak berpolitik praktis dan juga menerima kebijakan politik negara yang menganut prinsip demokrasi, supermasi sipil, hak asasi manusia, ketentuan hukum nasional dan internasional yang telah diratifikasi.

Sementara itu, Kapten Arm Ainu Rokhman, selaku narasumber mengatakan, bahwa itulah pentingnya peran dan tugas TNI, dan Kodim 0116 selaku Satuan Komando Kewilayahan di Nagan Raya dalam membantu Pileg/Pilpres di Kabupaten Nagan Raya mendatang pada tanggal 17 April 2019. Sehingga diharapkan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. [KJN-SB]
Komentar Anda

Berita Terkini