Petani Aceh Utara Simpan Sabu, Akhirnya Masuk Jeruji Besi

Kontributor Aceh Utara & Lhokseumawe author photo

Koinrakyat.com - 4 (empat) Paket narkotika jenis sabu yang dikemas dengan plastik bening seberat 0,83 g/bruto, uang Rp158.000,-, 2 (dua) pipa kaca / pirex, dan 2 (dua) kotak merah berhasil diamankan beserta pelaku berinsial B Bin AL (32) tahun, seorang Petani warga Gampong (desa) Matang Sijuek Teungoh Kecamatan Baktya Barat Kabupaten Aceh Utara.

Penangkapan tersebut berlangsung di Gampong Meunasah Rambot Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara pada hari Senin (25/2), sekira pukul 17.30 Wib oleh Satuan Reskrim Narkoba Polres Aceh Utara.

Dalam hal ini, AKP Ildani, Kasat Reskrim Narkoba Polres Aceh Utara, Selasa (26/2), kepada awak media mengatakan, "Awalnya, penangkapan ini berkat informasi masyarakat yang mengatakan adanya pelaku yang kerap memiliki dan menyimpan narkotika jenis sabu. Lalu dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Sehingga Senin kemarin (25/2), personil melakukan penangkapan di belakang sebuah rumah. Alhasil, saat ditangkap dari tangan pelaku disita barang bukti sebagaimana tersebut di atas.

"Kemudian pelaku dan barang bukti tersebut dibawa ke ruang Satuan Reserse Narkoba guna menjalani proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," ujar Ildani. [KJN-SA]
Komentar Anda

Berita Terkini