Tanah Longsor Sebelum Kota Prapat, Alhasil Jalan Ditutup

Redaktur Pelaksana author photo
Suasana Tanah Longsor Di Jembatan 1 Km Sebelum Kota Prapat, [red]
Koinrakyat.com - Jalan yang menghubungkan Pematang Siantar dan Parapat terpaksa ditutup. Hal ini akibat terjadi tanah longsor sekitar 1 km sebelum kota Parapat.

Dalam hal ini Riadil Akhir Lubis, Ka BPBD Provinsi Sumatera Utara melalui rilisnya, Senin (31/12), mengatakan, bahwa pada Minggu malam, 30 Desember 2018 sekitar pukul 21.30 Wib, jalan nasional yang menghubungkan Kota Pematang Siantar dengan kota Prapat, yang terkenal dengan wisata Danau Toba terpaksa ditutup. Karena di Jembatan Lumban Siduadua, tepatnya 1 KM sebelum kota Prapat telah terjadi bencana alam tanah longsor.

Katanya, saat ini BPBD Provinsi Sumatera Utara telah berkoordinasi dengan Pl. Kepala Balai Pengembangan Jalan Nasional (BPJN) dan Dinas PU Bina Marga Provinsi Sumatera Utara untuk mengerahkan alat berat sebanyak 2 loader dan ekscavator untuk membantu percepatan pembersihan longsoran di lokasi.

Sedangkan data untuk korban jiwa, sambung Riadil, belum ada laporan tentang korban jiwa. 

Pada kesempatan ini, lanjut Riadil, kepada masyarakat yang akan menuju dari dan ke kota Parapat agar mencari jalur alternatif dan berhati-hati di jalan, mengingat saat ini sedang hujan. [red]
Komentar Anda

Berita Terkini