Sinyal Jaringan Komunikasi Di Desa Lubok Pusaka Mati Total, Masyarakat Mengeluh

Redaktur Pelaksana author photo
Ilustrasi
Koinrakyat.com - Dalam sepekan ini, sinyal Telkomsel, jaringan komunikasi satu-satunya di Desa Lubok Pusaka Kecamatan Langkahan mati total. Alhasil, masyarakat tidak bisa berkomunikasi ke luar atau antar dusun di desa tersebut.

Dimana, menurut keterangan Jaharuddin, Keuchik (kepala desa-red) Lubok Pusaka kepada media ini, Sabtu (19/1), mengatakan, bahwa tower Telkomsel tersebut berada di kawasan pabrik PT Pertamina Hulu Energi. Namun, hingga sekarang tidak ada konfirmasi terkait pemadaman sinyal tersebut dari pihak perusahaan.

Katanya, sejak mati sinyal Telkomsel di desa ini, perekonomian di desa ini mati total. Karena masyarakat di desa ini tidak bisa menggunakan jaringan komunikasi untuk berhubungan ke luar.

Tidak hanya itu saja, lanjut Jaharuddin, biasanya jika ada masyarakat yang kena musibah atau orang sakit, pihak dusun selalu berkomunikasi ke desa untuk masalah transportasi atau lainnya. Tetapi, karena jaringan sinyal komunikasi tidak ada, semuanya terkendala.

Harapannya, kata Keuchik Desa Lubok Pusaka, pihak perusahaan harus segera menghidupkan kembali jaringan sinyal komunikasi tersebut. Sehingga jaringan komunikasi keadaan kembali normal.

"Dengan adanya jaringan sinyal komunikasi dapat membantu perekonomian di Desa Lubok Pusaka. Intinya, penggunaan jaringan sinyal komunikasi sangat penting bagi masyarakat di desa kami," tegas Keuchik Desa Lubok Pusaka.

Sementara, hingga berita ini ditayangkan, belum ada konfirmasi dari pihak perusahaan terkait pemadaman sinyal. [KJN-SA]
Komentar Anda

Berita Terkini