Pemkot Langsa Dan Kodim 0104/Atim Galakkan Safari Subuh

Redaktur author photo
Dandim 0104/Aceh Timur Santuni Anak Yatim, [KJN-RA]
Koinrakyat.com - Walikota Langsa dan Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis melaksanakan Safari Subuh bersama Forkopimda, Muspika, Tokoh agama, Tokoh adat, Tokoh masyarakat dan Masyarakat yang bertempat di Meunasah Al-Azhar, Desa Medang Ara, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Sabtu pagi (5/1).

Dandim 0104/Atim mengatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung program Safari Subuh yang dicanangkan Pemko Langsa bersama Dinas Syariat Islam (DSI) setempat. 

Selain itu, katanya, penegakan Syariat Islam di "Serambi Mekkah", khususnya di Kota Langsa, sudah menjadi kewajiban kita selaku umat Islam. "Kami siap mendukung program Walikota/Wakil Walikota dalam rangka penegakan Syariat Islam di wilayah Kota Langsa secara total (kaffah)," sebutnya.

Ia juga menegaskan, bahwa pihaknya siap mengerahkan semua prajurit baik yang bertugas di Makodim maupun di setiap Makoramil wilayah Kota Langsa untuk mengikuti kegiatan Safari Subuh yang diselenggarakan Pemko Langsa bersama masyarakat setiap Sabtu Subuh dari masjid ke masjid di Gampong (Desa).

Sementara itu Walikota Langsa, Usman Abdullah SE memberikan apresiasi dan menyambut baik kepada Kodim 0104/Atim atas dukungan semuanya untuk memotivasi setiap kegiatan. 

Dalam hal itu, ia juga mengajak para pegawai di jajaran Pemko Langsa dan masyarakat untuk bersama-sama membangun Langsa yang lebih Islami. Kegiatan Safari Subuh adalah salah satu bentuk persatuan dan kebersamaan sebagai komitmen membangun Kota Langsa yang bersyariat, yakni menuju peradaban dan Islam.

Kepala Dinas Syariat Islam Kota Langsa, Drs H Ibrahim Latief MM, selaku Koordinator Pelaksana Safari Subuh menambahkan, bahwa kegiatan Safari Subuh ini juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat. "Alhamdulillah, Safari Subuh ini sangat bermakna. Pejabat dan rakyat biasa bercampur baur penuh kekeluargaan melaksanakan sholat subuh," ungkap Ibrahim.

Dalam kegiatan ini diisi juga dengan ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Drs H Husni Wahab M.Pd dengan tema "Selalu Bersyukur". Dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada anak yatim oleh Dandim 0104/Atim. [KJN-RA]
Komentar Anda

Berita Terkini