Para Satpam Di Aceh Utara Ikuti Apel Upacara HUT Satpam

Redaktur / Editor author photo
Kapolres Aceh Utara Berikan Penghargaan Kepada Tiga Orang Satpam Yang Berprestasi, [KJN-SA]
Koinrakyat.com - Memperingati HUT Satpam ke-38 Tahun di Kabupaten Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin S.IK, Rabu (2/1), Kapolres Aceh Utara menggelar apel upacara di Mapolres Aceh Utara.

Dalam amanatnya, Kapolres Aceh Utara selaku Inspektur upacara mengatakan, bahw tema peringatan HUT Satpam kali ini adalah "Pemuliaan Profesi Satpam Indonesia guna mendukung Polri dalam Pengamanan Pemilu Tahun 2019".

Selain itu, ia juga menekankan kepada para Satpam untuk meningkatkan disiplin, integritas, soliditas, dedikasi dan profesionalisme sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas dan garda terdepan dalam penyelenggara Pam swakarsa. Serta tingkatkan pengetahuan, kemampuan, kompetensi dan ketrampilan guna menunjang pelaksanaan tugas dilapangan.

"Lakukan tindakan penegakan hukum terbatas apabila dibutuhkan secara profesioanal dan proporsional sesuai aturan hukum yag berlaku. Jalin kerjasama dan koordinasi intensif dengan petugas kepolisian di wilayah saudara bertugas, agar dapat mengantisipasi perkembangan gangguan kamtibmas di lingkungan kerja sedini mungkin," lanjut orang nomor satu di Mapolres Aceh Utara.

Terakhir, pada kesempatan tersebut, Kapolres Aceh Utara menyerahkan piagam penghargaan kepada tiga orang personil Satpam yang berprestasi. 

Tiga Satpam yang menerima penghargaan, masing-masin T Saiful yang bertugas di Pertamina Hulu Energi sebagai terbaik 1, kemudian Abdul Rani yang bertugas di Pegadaian Lhoksukon dan terakhir ialah Purnama Jefri, Satpam Pengadilan Negeri Lhoksukon. [KJN-SA]
Komentar Anda

Berita Terkini