Kodim Aceh Timur Dan Pemkot Langsa Peringati Hari Amal Bakti

Redaktur / Editor author photo
Wakil Walikota Langsa dan Forkopimda Saat Mengikuti Upacara, [KJN-RA]
Koinrakyat.com - Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis yang diwakili Kasdim Mayor Inf Abdul Muthalib Tallasa hadiri Upacara Peringatan Hari Amal Bakti  (HAB) Kementerian Agama RI Ke-73 tahun 2019 dengan mengunggah tema "Jaga Kebersamaan Umat," yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama Kota Langsa, bertempat di Lapangan Merdeka Langsa Kota Langsa, Kamis (3/1).

Dalam upacara ini, Wakil Walikota  Langsa DR H Marzuki Hamid MM selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin, mengajak jajaran Kementerian Agama di seluruh Indonesia serta elemen masyarakat umtuk menjaga kerukunan dan kebersamaan sesama anak bangsa. 

Kementerian Agama senantiasa menebarkan kebersamaan, dalam merawat kerukunan dan menempatkan diri di atas semua kelompok serta golongan.

"Segala ujaran, perilaku, dan sikap yang bisa menimbulkan luka bagi sesama saudara mari kita hindari, mari jauhi untuk menebar kebencian dan saling melempar fitnah keji, saling menyuburkan penyakit hati, dan saling melukai hati antara sesama anak negeri," katanya.

Dirinya memohon perhatian semua elemen umat beragama di seluruh Indonesia, terutama tokoh ulama dan tokoh agama, serta jajaran Kementerian Agama terhadap urgensi ketahanan keluarga sebagai basis ketahanan bangsa kita.

Ia juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia, serta kepada semua instansi terkait, atas dukungan dan kerjasama lintas sektoral dalam pembangunan kehidupan beragama selama ini.

"Semoga kerjasama dan kebersamaan itu dapat semakin ditingkatkan di masa-masa mendatang," tutupnya.

Upacara tersebut turut dihadiri oleh unsur Forkopimda Kota Langsa, Rektor IAIN Cot Kala Langsa DR Zulkarnaen MA, jajaran Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kota Langsa dan undangan lainnya. [KJN-RA]
Komentar Anda

Berita Terkini