Tim Penilai Desa Mandiri Sambangi Desa Seulalah Baru

Redaktur author photo
Letkol Arm Kusdi Yuli S Meninjau Langsung Ke Desa Seulalah Baru, [KJN-RA]
Koinrakyat.com - Tim penilai desa mandiri tingkat Kodam Iskandar Muda menyambangi Gampong Seulalah Baru, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, Selasa (04/12).

Camat Langsa Lama Zakaria menyampaikan dalam sambutannya merasa bangga dengan terpilihnya gampong Seulalah Baru sebagai salah satu gampong di wilayah Kecamatan Langsa Lama sebagai peserta pada kompetisi desa mandiri tingkat Kodam IM tahun 2018.

Wakil Walikota Langsa Dr H Marzuki Hamid MM juga mengatakan sangat bangga dan mengapresiasikan kegiatan penilaian Desa Mandiri tingkat Kodam IM tahun 2018 serta mengharapkan agar bisa mendapat nilai terbaik, sehingga mampu menjadi juara kompetisi tersebut. Dan juga menjadi contoh untuk Gampong-gampong yang ada di wilayah Kota Langsa.

Sementara itu, Geuchik Seulalah Baru Zainal Arifin juga menambahkan, "Terima kasih kepada seluruh perangkat gampong yang membantu dalam mensukseskan kegiatan penyambutan para tim penilai lomba Desa Mandiri tingkat Kodam IM, serta mengucapkan terima kasih juga kepada Wakil Walikota Langsa, Camat Langsa Lama, Dandim 0104/Atim yang diwakili oleh Pasiter kodim 0104/Atim, Kapolsek Langsa Timur, dan seluruh para undangan yang hadir," ungkapnya.

Ia juga mengharapkan dalam kegiatan ini bisa menjadi salah satu upaya gampong memberikan kesejahteraan dalam segala bidang yang dimiliki serta melestarikan Usaha Masyarakat Kecil Mandiri (UMKM) yang ada.

Pabandya Puanter Kodam IM Letkol Arm Kusdi Yuli S juga mengutarakan bahwa kegiatan tersebut perintah dari Pangdam IM Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko untuk menciptakan Desa Mandiri dalam gampong binaan Kodam IM tersebut. Untuk tahun ini Kodam Iskandar Muda hanya memilih tiga gampong yang mengikuti penilaian lomba desa mandiri 2018.

Dalam sela-sela kegiatan penilaian desa mandiri para tim meninjau tempat Usaha Keluarga Kecil (UKK) gampong, Paud, serta Krueng (Sungai) Langsa yang ada di gampong Seulalah Baru, dengan didampingi oleh pihak Camat Langsa Lama serta Staf Kantor Keuchik. [KJN-RA]
Komentar Anda

Berita Terkini