Terkait Jadwal Debat Capres - Cawapres, Djafar Meminta KPU Meninjau Kembali

Redaktur / Editor author photo
Spanduk, [koranprogresif]
Koinrakyat.com - Terkait tentang jadwal debat Capres dan Cawapres yang dimulai tanggal 17 Januari 2019, pukul 18.00, Djafar Badjeber, Ketua Bappilu DPP Partai Hanura meminta KPU untuk meninjau waktu debat tersebut. Dengan alasan mengingat waktu di Indonesia ada tiga waktu yaitu WIB, WITENG dan WIT.

Dimana, katanya, pada saat tersebut umat Islam mau Sholat Maghrib dan Isya', termasuk Capres dan Cawapres. Maka berdasarkan aspirasi umat Islam, hendaknya waktu Debat Capres dan Cawapres di geser jadi jam 19.00, ungkap Djafar kepada wartawan melalui siaran pers, Sabtu (29/12).

Selain itu, sambungnya, biar bagaimanapun kewajiban Sholat harus diutamakan dan diprioritaskan. 

"Jangan gara-gara Debat tersebut Capres dan Cawapres, masyarakat tidak Sholat, maka berdosalah orang KPU," tegas Djafar.

Apalagi, lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa mengingat penduduk Indonesia mayoritas beragama Islam. Mudah-mudahan KPU mau mendengarkan aspirasi umat Islam, karena orang KPU pun mayoritas beragama Islam-pun harus juga sholat.

Oleh karena itulah, kata Djafar, Partai HANURA meminta waktu Debat Capres dan Cawapres di geser waktunya alias dimundurkan. [koranprogresif]
Komentar Anda

Berita Terkini