Polres Aceh Utara Tingkatkan Patroli ke Pemukiman Umat Nasrani

Redaktur / Editor author photo
Suasana Pengamanan Pemukiman Nasrani Oleh aparat Kepolisian Resor Aceh Utara, [KJN-SA]
Koinrakyat.com - Kepolisian Resor Aceh Utara dan jajaran Polsek meningkatkan patroli ke kawasan pemukiman umat Nasrani yang merayakan Natal di Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara. Selasa (25/12).

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melaui Kabag Ops AKP Iswahyudi mengatakan bahwa kegiatan patroli di fokuskan ke Gampong Cot Girek.

"Data kita ada sebanyak 11 KK umat Nasrani di desa itu, hari ini ada 33 orang yang melaksanakan ibadahnya ke Gereja di Kota Lhokseumawe dan dilakukan pengawalan hingga ke jalan keluar Cot Girek oleh personel Polsek setempat," ujar AKP Iswahyudi.

Iswahyudi menambahkan, jajaran Polres Utara sepenuhnya siap memberikan rasa aman dan nyaman jelang natal dan tahun baru masehi 1 Januari 2019.

"Meski masyarakat Aceh, khususnya Aceh Utara mayoritas Islam tetapi tidak bersikap diskriminatif terhadap minoritas. Kita menjamin tidak ada intimidasi bagi warga minoritas dalam menyambut natal dan tahun baru," tutur Iswahyudi.

Kapolsek maupun Binmas serta dari Polres terus kita arahkan untuk memberikan pengertian kepada masyarakat agar menghindari hal-hal yang dapat menimbulkan gejolak. 

"Mari bersama kita saling menjaga, agar kondisi Aceh Utara ini tetap aman dan damai, sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah menurut keyakinannya masing-masing," harap AKP Iswahyudi. [KJN-SA]
Komentar Anda

Berita Terkini