Perdana Pemilihan Keuchik Antar Waktu (PAW) Di Kecamatan Langsa Kota

Redaktur / Editor author photo
Imam Desa Melakukan
Pengambilan Sumpah
Koinrakyat.com - Desa PB Blang Pase melaksanakan Pemilihan Keuchik Antar Waktu (PAW).

Acara pemilihan pun berjalan aman, tertib dan demokratis, Minggu (23/12).

Sebelum acara pemilihan para pemilih yang telah ditentukan setiap dusun sebanyak 5 orang, terlebih dahulu di ambil sumpah yang dipimpin oleh Imam Desa Tgk Safuadi bertempat di Mushalla Jami'atul Nisa' Dusun Bustanul Ulum yang berdekatan dengan tempat pungutan suara dilapangan volly ball.

Terlihat, sebelum pencoblosan ketua Panitia Pemilihan Keuchik Syahrial memberi arahan kepada pemilih dan juga memberitahu kepada pemilih mengapa pemilihan dilakukan hari ini Minggu (23/12) yang seharusnya dilaksanakan besok Senin (24/12) untuk dapat menghindari money politik.

Camat langsa Kota, Muhammad Taufiq S.STP MAP yang mengikuti  acara pemilihan dari awal sampai perhitungan suara selesai mengatakan, bahwa pemilihan Keuchik (kepala desa-red) antar waktu ini baru pertama dilaksanakan di Kecamatan Langsa Kota.

Serta, katanya, pemilihan Keuchik antar waktu Desa PB Blang Pase berjalan seperti yang kita harapkan bersama dan ini juga akan menjadi contoh bagi desa lainnya yang di berada di wilayah Kecamatan Langsa Kota.

Pemilihan Keuchik antar waktu desa tersebut diikuti dua calon yaitu Musfizar nomor urut (1) dan Tgk Danil nomor urut (2).

Pada saat hitungan suara setelah pencoblosan, suara terbanyak di peroleh oleh Musfizar sebanyak 20 suara. Sementara itu Tgk M Danil memperoleh suara sebanyak 15 suara, dengan jumlah total pemilih adalah 35 pemilih.

Ketua Panitia pemilihan Keuchik Syahrial juga menambahkan, "Semoga buat para calon yang sudah memenangkan hari ini Insya Allah dapat menjalankan Amanah dalam memimpin Desa PB Blang Pase 4 (empat) tahun kedepan," ucapnya. [KJN-RA]
Komentar Anda

Berita Terkini