Menangkap Pelaku ZA, Polisi Menyamar Menjadi Pembeli

Redaktur Pelaksana author photo
Pelaku Berinsial ZA Bersama Barang Bukti, [KJN-SA]
Koinrakyat.com - Tidak hanya pelaku berinsial M dan T saja yang diciduk personil Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara, kembali personil Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara yang dinakhodai oleh AKP Ildani selaku Kasat Reserse Narkoba berhasil menangkap ZA (33), warga Desa Dayah Tuha Kecamatan Syamtalira Bayu Kabupaten Aceh Utara pada hari Kamis, 29 November 2018, sekira pukul 16.00 Wib di Desa Kumbang Kecamatan Tanah Pasir Kabupaten Aceh Utara.

Penangkapan tersebut merupakan hasil pengembangan dari penangkapan pelaku berinsial T dan M beberapa waktu yang lalu.

Kata Kapolres Aceh Utara melalui Kasat Resnarkoba AKP Ildani mengatakan, "Awalnya personil berhasil menangkap pelaku berinsial T dan M. Lalu, dari pengakuan salah satu pelaku, barang diperoleh dari ZA. Akhirnya, Polisi dari Satuan Reserse Narkoba melakukan penyamaran sebagai pembeli untuk menangkap ZA. Sehingga, pada hari Kamis 29 November 2018, sekira pukul 16.00 Wib di Desa Kumbang Kecamatan Tanah Pasir Kabupaten Aceh Utara, personil berhasil menangkap ZA," ujarnya.

Dari hasil penangkapan ZA, sambung Ildani, personil menemukan 1 (satu) paket narkotika jenis sabu dari saku celananya.

Tidak sampai disitu saja, lanjut Ildani, dilakukan pengembangan ke rumah pelaku. Dimana, saat digeledah di dalam kamar rumah tersebut, personil Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara kembali menemukan 2 (dua) paket narkotika jenis sabu lainnya. Sehingga total narkotika jenis sabu yang disita dari pengungkapan kasus tersebut di atas adalah seberat 49,91 gram/bruto.

"Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku bersama barang bukti diamankan ke Mapolres Aceh Utara," sebut AKP Ildani. [KJN-SA]
Komentar Anda

Berita Terkini