Hadapi Natal dan Tahun Baru, Kapolres Lhokseumawe Gelar Operasi Lilin

Redaktur author photo
Kapolres Lhokseumawe Menjadi Pemimpin Upacara di Apel Pasukan Operasi Lilin Rencong 2018, [KJN-SA]
Koinrakyat.com - Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan S.Ik menghimbau kepada masyarakat tidak bereuforia yang berlebihan menyambut tahun baru 2019 dan menyerukan untuk menggantikannya dengan kegiatan ibadah atau keagamaan.

Hal itu disampaikan Kapolres Lhokseumawe dihadapan awak media usai melaksanakan apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2018 yang berlangsung di halaman Mapolres Lhokseumawe, Jum'at (21/12) pagi.

AKBP Ari Lasta Irawan S.Ik menyebutkan, dalam operasi lilin 2018 ada ada dua kegiatan yang di fokuskan, pertama pengamanan natal 2018.

Dalam hal ini, kata Kapolres, kita melakukan pengamanan kegiatan keagamaan ummat nasrani atau natal untuk memberikan kenyamanan masyarakat.

Sedangkan pengamanan tahun baru 2019, lanjut Kapolres, kegiatannya adalah pengamanan jalur dan kegiatan masyarakat. 

Kapolres menambahkan, personil yang dilbatkan dalam operasi ini sebanyak 123 personil yang terdiri dari TNI, Pori, Satpol PP, Dishub serta intansi terkait lainnya. 

"Dalam pengamanan tahun baru ini, kita mendukung himbauan MPU nantinya agar pelakasanaan menyambut tahun baru tidak dilakukan dengan euforia yang berlebihan dan lebih baik dilakukan dengan melakukan kegiatan ibadah atau keagamaan," imbuh orang nomor satu di Polres Lhokseumawe tersebut.

Sementar, untuk bagi para pelanggar, kata Kapolres, baik individu atau kelompok, bersama Satpol PP kita nanti akan melakukan upaya penertiban. [KJN-SA]
Komentar Anda

Berita Terkini