Dandim 0104/Atim Peringatan HKG PKK Ke-46 Dan BBGRM XV Di Aceh Timur

Redaktur / Editor author photo
Dandim 0104/Aceh Timur Hadiri HKG PKK dan BBGRM Di Aceh Timur, [KJN-RA]
Koinrakyat.com - Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis hadiri  peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Ke-46 dan Bulan Bhakti Gotong Masyarakat (BBGRM) XV tingkat Kabupaten Aceh Timur yang bertempat di lapangan bola kaki Desa Seuneubok Cina, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (27/12).

Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong masyarakat dan hari kesatuan gerak PKK yang saat ini sedang kita laksanakan bertujuan untuk membangkitkan kembali jiwa dan semangat gotong royong yang merupakan warisan budaya masyarakat kita sejak jaman dahulu kala yang harus kita pelihara dan lestarikan, sesuai yang disampaikan oleh Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin H M Thaib dalam sambutan di acara tersebut. 

Ia juga menambahkan bahwa gotong royong bukanlah barang baru dikalangan masyarakat Aceh. Tetapi hal ini sudah merupakan tradisi sejak jaman Indatu kita seperti kegiatan membajak sawah, menanam padi dan memanen bersama, pesta perkawinan, kematian, membersihkan lingkungan dan lain-lain.

Rocky juga berharap dan berpesan melalui peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong masyarakat Ke-XV dan Hari Kesatuan Gerak ( HKG ) PKK ke 46 tingkat Kabupaten Aceh Timur yang setiap tahun nya kita peringati secara terpadu, hendaknya tidak hanya sekedar momentum yang kemudian berlalu begitu saja tanpa makna dan implementasi, akan tetapi diharapkan dapat diaplikasikan dalam setiap waktu dan kesempatan yang ada. "Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan, terimakasih atas segala perhatiannya, semoga Allah SWT selalu memberkahi segala usaha kita," ucap Rocky.

Acara tersebut ditandai dengan pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah beserta Trophy lomba Gampong Binaan 10 (Sepuluh) program pokok PKK dan lomba Gampong Gotong Royong masyarakat dalam Kabupaten Aceh Timur Tahun 2018 oleh Bupati Aceh Timur yakni Juara I Gampong (desa-red) Seuneubok Cina, Kecamatan Indra Makmu dengan uang binaan sebesar Rp100.000.000 (Seratus Juta Rupiah), Juara II Gampong Matang weng, Kecamatan Simpang Ulim dengan uang binaan sebesar Rp75.000.000 (Tujuh Puluh Lima Juta Rupiah), Juara III Gampong Tampor Paloh, Kecamatan Simpang Jernih dengan uang binaan sebesar Rp50.000.000 (Lima Puluh Juta Rupiah).

Turut hadir dalam kegiatan ini Unsur Muspida Kabupaten Aceh Timur, Unsur Muspika Kecamatan Indra Makmu, Ketua PKK Kabupaten Aceh Timur H Fitriani, D Hasballah SH MH, para tokoh masyarakat Kecamatan Indra Makmu. [KJN-RA]
Komentar Anda

Berita Terkini