Tiga Anggota Polri Raih Komnas Anak Awards 2018

Redaktur author photo
Tiga Orang Perwira Kepolisian RI Raih Award Dari Komnas Anak
Koinrakyat.com - Pada Komnas Anak Awards 2018, Minggu (18/11), di Teater Gedung Perpustakaan Nasional RI, Jakarta Pusat yang diikuti oleh para Pegiat Perlindungan Anak, Instansi maupun perorangan yang memiliki karya dan prestasi yang berkaitan dengan Perlindungan Anak, ada 10 pemenang Komnas Anak Awards 2018 Se-Indonesia.

Uniknya, dari sepuluh pemenang tersebut, ada tiga anggota Polri yang terpilih berdasarkan penilaian dan kriteria yang sudah dilakukan oleh Komnas Anak dalam kurun waktu Satu Tahun.

Ketiga anggota Polri tersebut adalah AKBP Hamka Mappaita SH M.Si (Kapolres Konawe Selatan yang kini pindah menjadi Kapolres Kendal), AKBP Takdir Mattanete SH SIK MH (Kapolres Banjar), dan AKBP H Bayuaji Yudha Prajas SH (Kapolres Tanah Datar Sumatera Barat).

Menurut Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam 20 tahun perjalanan Komnas tentu tidaklah muda dan banyak rintangan perlu dukungan dari semua pihak. "Perlu diketahu Bu Menteri, dari Pemenang Komnas Anak Award ada 3 dari Institusi Penegak Hukum, 3 Kapolres kami pilih berdasarkan Prestasi dan penilaiam yang ketat," ujarnya.

Dimana, acara Komnas Anak Awards 2018 dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Yembise, Direktur Rehabilitasi Sosial Anak Kemensos RI, Nahar, Walikota Jakarta Pusat, Kepala Dinas PPPA DKI Jakarta, Kepala Perpustakaan Nasional RI, dan Para Pemenang Komnas Anak Award, serta para undangan dari berbagai institusi. [red]
Komentar Anda

Berita Terkini