Penutupan MTQ Dihadiri Dandim Aceh Timur Dan Wakil Walikota Langsa

Redaktur / Editor author photo
Wakil Walikota Langsa Serahkan Piala
Koinrakyat.com - Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis yang diwakili Pasilog Kapten Cpm Lili Fitriadi  Dan Wakil Walikota Langsa Dr H Marzuki Hamid MM hadiri penutupan MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur'an) Ke-IX tahun 2018 yang bertemakan "Kita Tingkatkan Pemahaman dan Pengamalan Isi Kandungan Al-Qur'an," yang diselenggarakan oleh Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Langsa, bertempat di Lapangan Merdeka Kota Langsa, Minggu malam (25/11).

Wakil Walikota Langsa Dr H Marzuki Hamid MM dalam sambutannya mengatakan bahwa ia mengucapkan selamat kepada yang mendapat juara dan yang belum mendapat juara agar terus belajar. Sehingga dapat meningkatkan prestasinya ke depan serta menumbuhkan kesadaran, bersemangat untuk mempelajari kandungan Al'Quran. "Karena hakekat dari kegiatan ini adalah bagaimana kita mampu memahami, menghayati dan mengamalkan isi kandungannya di dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Katanya, marilah kita jadikan momentum MTQ Ke-IX ini menjadi era kebangkitan generasi Qur'ani di bumi Serambi Mekah, khususnya Kota Langsa dan Pemerintah Kota Langsa menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang tulus kepada seluruh panitia beserta Dewan Hakim yang telah bekerja maksimal dan memberikan penilaian yang obyektif selama berlangsungnya lomba dari berbagai cabang yang dilombakan dalam MTQ tahun ini.

Ia juga berharap, pada MTQ Ke-IX yang telah kita laksanakan ini hendaknya menjadi acuan untuk masa-masa yang akan datang dan untuk yang juara semoga dapat meningkatkan lagi kemampuan berprestasi semoga kebersamaan serta kekompakan ini dapat terus terjalin di masa yang datang.

Acara tersebut dilanjutkan dengan penyerahan Hadiah oleh Wakil Walikota Langsa kepada peserta Khafilah yang menjadi pemenang lomba MTQ Ke-IX tahun 2018 Kota Langsa. 

Adapun sebagai juara MTQ Ke-IX tahun 2018 Kota Langsa yakni Juara umum dengan nilai 102 dari Kecamatan Langsa Kota, Juara 2 dengan nilai 91 dari Kecamatan Langsa Lama, Juara 3 dengan nilai 77 dari Kecamatan Langsa Barat dan Kecamatan Langsa Timur, dan Juara 4 dengan nilai 50 dari Kecamatan Langsa Baro. [KJN-RA]
Komentar Anda

Terima kasih sudah berkomentar di Media Online Mitra Pers. Saran dan kritikan anda akan menjadi acuan untuk kemajuan media ini.

Berita Terkini