Oknum Guru Di Aceh Utara Terciduk Kepolisian Lagi Bertransaksi Narkoba

Redaktur Pelaksana author photo
Pelaku Berinsial T (kiri) dan M (kanan), [KJN-SA]
Koinrakyat.com - Pelaku berinsial M (30), seorang guru honorer di Kabupaten Aceh Utara terciduk bersama rekannya berinsial T (45) yang merupakan seorang residivis sedang melakukan transaksi narkotika jenis sabu dari dalam rumah pelaku berinsial T di Desa Me Merbo Kecamatan Tanah Pasir Kabupaten Aceh Utara oleh personil Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara pada Selasa (27/11) sekira pukul 21.00 Wib.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kapolres Aceh Utara melalui Kasat Reserse Narkoba Polres Aceh Utara AKP Ildani kepada koinrakyat.com via telepon, Jum'at (30/11) membenarkan tentang penangkapan terhadap guru honorer tersebut.

Katanya, pelaku berinsial T merupakan warga dari Desa Me Merbo Kecamatan Tanah Pasir Kabupaten Aceh Utara. Sedangkan pelaku berinsial M merupakan warga Desa Kumbang Kecamatan Tanah Pasir Kabupaten Aceh Utara.

Soal kronologis penangkapannya, AKP Ildani memaparkan, "Penangkapan berawal dari laporan masyarakat tentang adanya transaksi narkoba di rumah pelaku berinsial T, seorang residivis. Akhirnya, setelah dilakukan penyelidikan, rumah pelaku berinsial T pada hari Selasa (27/11) sekira pukul 21.00 Wib dilakukan penyergapan. Alhasil, dari dalam rumah ditemukan pelaku lagi bertransaksi dengan pelaku berinsial M," ujarnya.

Sehingga, sambung Ildani, dihari yang sama langsung dilakukan penggeledahan. Dari hasil penggeledahan barang bukti berupa 5 (lima) paket narkotika jenis sabu yang dikemas dengan plastik bening seberat 13,04 gram/bruto, 1 (satu) kotak warna hitam, dan plastik bening diduga untuk memaketkan sabu.

"Kini kedua pelaku bersama barang bukti telah diamankan ke Mapolres Aceh Utara guna penyelidikan. Serta untuk kedua pelaku, mereka akan dikenakan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkoba pada pasal 112, 114 dan pasal 132 dengan maksimal kurungan 20 tahun penjara," tegas AKP Ildani. [KJN-SA]
Komentar Anda

Berita Terkini