Dandim 0104/Atim Hibahkan Mimbar Ke Dayah Ann-Nur

Redaktur Pelaksana author photo
Pimpinan Dayah An-Nur Mendapat Mimbar Masjid Dari Kodim Aceh Timur
Koinrakyat.com - Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis melalui Pasiter Kodim Kapten Inf Meswanto hibahkan Mimbar Masjid At-Taqwa Kodim 0104/Atim ke Dayah An-Nur bertenpat di Desa Sukarejo Kecamatan Langsa Timur Kota Langsa. Kamis (22/11).

Kegiatan ini telah direncanakan oleh Pengurus Masjid At-Taqwa Kodim 0104/Atim Anwar Yamin dilaksanakan setelah sholat Dzuhur berjamaah siang itu.

Pasiter Kodim Aceh Timur Bersama Pimpinan Dayah An-Nur
Pasiter Meswanto langsung memberikan kepada Dr Tengku Sulaiman Ismail M.Ag selaku pimpinan Dayah An-Nur yang disaksikan oleh segenap jamaah Ba'da Sholat Dzuhur.

Menurut Anwar Yamin selaku perwakilan dari pengurus Masjid At-Taqwa Kodim 0104/Atim tersebut mengatakan, "Pemberian hibah mimbar masjid tersebut dilakukan dikarenakan Masjid At-Taqwa telah membuat Mimbar yang baru, maka mimbar yang lama disumbangkan kepada Dayah An-Nur. Sehingga mimbar dapat terus bermanfaat terus dalam beribadah," jelasnya. 

Dandim 0104/Atim juga sangat mengapresiasikan kegiatan ini, karena kelayakan mimbar masih kuat dan kokoh. 

Dalam hal ini ia berpesan semoga mimbar tersebut nantinya dapat lebih bermanfaat lagi bagi para santri Dayah An-Nur dan jamaah masyarakat di Desa Sukarejo di sekitar Dayah dalam beribadah dan menuntut ilmu agama. Sedangkan jika dilihat dari amalan dari para penyumbang dana serta usaha pembuatan mimbar terdahulu dapat terus berjalan dan mengalir sampai akhir masanya. [KJN-RA]
Komentar Anda

Berita Terkini