Di Aceh Utara, Para Polisi Menggelar Razia Ala Pejuang

REDAKTUR PELAKSANA author photo
Tokoh-tokoh Pahlawan Ikut Dampingi Para Pelanggar Lalu Lintas Saat Razia Di Depan Terminal Kota Lhoksukon @2018, KJN-SA
Koinrakyat.com - Dalam memaknai Hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini, Kamis (10/11), sejumlah personil Satlantas Polres Aceh Utara dalam kegiatan razia operasi Zebra Rencong 2018 yang diselenggarakan di depan terminal Kota Lhoksukon mengenakan pakaian dan melakoni tokoh-tokoh Pahlawan Nasional. Seperti diantaranya adalah Ir Soekarno, Panglima Jenderal Soedirman, Cut Meutia, Teuku Oemar, dan para pejuang.

Disana, kata Kapolres Aceh Utara melalui Kasatlantas Polres Aceh Utara Iptu Sandy Titah Nugraha SIK mengatakan bahwa bertepatan dengan hari Pahlawan 10 November, razia operasi Zebra Rencong 2018 kali ini sengaja para personil Satlantas Polres Aceh Utara mengenakan pakaian para pahlawan. Hal ini dilakukan untuk mengingatkan para pelanggar, agar menghargai pejuangan para pahlawan dalam mengorbankan nyawa untuk kemerdekaan. Bukan malah melanggar lalulintas. Sehingga mengorbankan nyawa untuk sia-sia saja.

"Uniknya lagi, dengan adanya kegiatan ini, tanpa terasa banyak masyarakat sengaja mendatanginya hanya untuk melihat parodik para pejuang yang dilakoni oleh para personil Satlantas Polres Aceh Utara. Tetapi malah mereka terciduk oleh tokoh lakon Jenderal Soedirman. Karena melanggar lalulintas dengan tidak menggunakan helm. Alhasil, para pengendara yang melanggar lalulintas, mereka diberikan wejangan oleh tokoh lakon Ir Soekarno. Baru setelah itu mereka digiring ke meja tilang untuk menerima surat tilang dari tokoh lakon Cut Meutia dan Teuku Oemar," jelas Iptu Sandy disela kegiatannya kepada awak media.

Sementara, Rahmat (34), warga Kecamatan Cot Girek mengaku terkejut saat para pejuang menghampirinya. "Saya gak sadar ya pak kalo sedang razia, saya pikir ada acara hiburan, akhirnya saya dinasehati oleh Pak Soekarno, lucu sih, kreatif, saya di tilang tapi senang," ucapnya. [KJN-SA]
Komentar Anda

Terima kasih sudah berkomentar di Media Online Mitra Pers. Saran dan kritikan anda akan menjadi acuan untuk kemajuan media ini.

Berita Terkini