Tujuh Spot Diving Terkeren Di Pulau Weh

Redaktur Pelaksana author photo
Keindahan alam bahari di Pulau Weh @2018, Pegipegi
WISATAKU, Mitra Pers | Berbicara soal Aceh, selain terkenal dengan kaya alamnya, Aceh juga memiliki destinasi pariwisata yang bisa menjadi referensi perjalanan anda yang hobinya travelers. Sehingga menambah destinasi pariwisata di Indonesia. Seperti salah satunya adalah Pulau Weh.

Dimana, berada di ujung paling Barat Indonesia, Pulau Weh jarang mendapatkan sorotan. Tapi, jangan salah sangka, karena pesona Pulau Weh nggak kalah dari spot wisata bahari seperti Raja Ampat maupun Pahawang di Bandar Lampung.

Menjadi bagian dari Provinsi Banda Aceh, Pulau Weh adalah surga diving kelas dunia. Dikelilingi dengan tumbukan karang cantik serta batuan koral sepanjang pantainya, Pulau Weh juga memiliki ombak dengan aksen biru kristal yang tenang.

Para penyelam internasional tidak akan ragu buat menyebut Pulau Weh sebagai spot diving terbaik, tidak cuma di Sumatera, tetapi juga Indonesia. Dengan 20-30 titik penyelaman, Pulau Weh siap memanjakan kamu dengan biota dalam laut yang mengesankan.

Nah, buat kamu yang ada rencana buat diving di Pulau Weh, penulis punya rekomendasi 7 spot diving keren di Pulau Weh yang nggak boleh dilewatkan. Penasaran? Mari disimak!

[CUT]

1. Batee Tokong

Batee Tokong jadi salah satu spot favorit para diver. Di sinilah, kamu bisa menemukan daratan dalam laut yang memanjang ke permukaan dan membentuk tebing setinggi 25 meter. Dibalut dengan panorama indah, Batee Tokong sering disinggahi kawanan hiu. Pada kedalaman tertentu, kamu dapat menjumpai berbagai macam mahluk hidup lainnya seperti gurita, lionfish, scorpion fish, frog fish, hingga Nudibranchs.

[CUT]

2. Pantee Peunateung

Spot diving yang satu ini dikenal dengan sebutan akuarium alami. Yap, di sini kamu dapat menyelam sambil berkawan dengan ribuan spesies bawah laut yang mengaggumkan. Dengan panorama yang sendu dan tentram, Pantee Peunateung turut hadir dengan koleksi batuan koral yang menjadi rumah bagi terumbu karang pada kedalaman 30 meter. Soal Pantee Peunateung siap memanjakan kamu dengan gulungan ombak besar yang menerjang pasir pantai serta pohon kelapa di pinggirnya.

[CUT]

3. Arus Balee

Spot diving yang satu ini berada di tengah-tengah dua pulau kecil, Pulau Rubia dan Seulako. Dibatasi langsung dengan puncak yang berbatu, Arus Balee merupakan lokasi diving yang sangat populer karena di sinilah kamu bisa berkawan dengan banyak mahluk penghuni Samudera Hindia. Kawanan hiu jinak sering mampir ke spot yang satu ini, bersantai di bawah cuaca tropis khas Pulau Weh. Dengan arus ombak yang santai, Arus Balee jadi spot diving yang cocok buat kamu, para pemula.

[CUT]

4. Batee Gla

Pemandangan spektakuler hadir di spot diving yang satu ini. Dari pinggir pantai, kamu bisa melihat deretan bebatuan yang terlihat perlahan menggunung dari kedalaman 40 meter. Para penyelam juga akan dimanjakan dengan arus yang sangat santai, sangat ideal bagi kamu yang lebih ingin menikmati alam dari bawah laut. Berbeda dengan spot yang lain, kamu bakal bertemu banyak belut laut di sini. Jadi, siap-siap ya!

[CUT]

5. Limbo Gapang

Rindu berkawan dengan kura-kura laut? Nah, Limbo Gapang adalah titik yang cocok buat kamu! Hanya dua menit dari Pantai Gapang, kamu bakal disambut dengan batuan koral yang membentuk jamur setinggi tujuh meter. Warna air laut yang biru muda menciptakan memori tersendiri untuk dikenang sepanjang masa.

[CUT]

6. Sophie Rickmers

Berbeda dengan spot lain, Sophie Rickmers merupakan bangkai kapal kargo yang karam pada kedalaman 50 meter. Dibangun pada 1920 oleh Jerman, Sophie Rickmers sudah ada di Pulau Weh sejak 1940. Bangkainya justru jadi pusat perhatian para divers yang ingin menjelajah isi kapal. Di bangkai Sophie Rickmers juga terdapat spesies angelfish yang sangat langka.

[CUT]

7. Sumur Tiga

Jika kamu hanya berencana snorkeling, Sumur Tiga adalah titik yang sangat cocok. Arus yang tenang dipadukan dengan taman koral dan terumbu karang cantik, memberikan pengalaman liburan tersendiri buat kamu. Di sini, kamu juga dapat menyaksikan kawanan lumba-lumba bermain dari dekat. Menarik, kan?

Nah, apalagi, silahkan dicoba untuk berpetualangan di Pulau We dengan cara menggunakan bus dari Kota Medan jurusan Banda Aceh atau menggunakan pesawat terbang bagi yang diluar Aceh. Baru dilanjutkan menggunakan kapal cepat menuju Pulau We. [Pegipegi]
Komentar Anda

Berita Terkini