Padati Halaman Polres Langsa, Ribuan Masyarakat Larut Dalam Zikir

Pemimpin Redaksi author photo
Zikir Akbar @2018, KJN-SA
Koinrakyat.com - Ribuan masyarakat padati halaman Mapolres Langsa tadi malam, Selasa (3/7/2018). Hal ini dilakukan untuk mengikuti zikir akbar yang diselenggarakan dalam rangka merayakan Hari Bhayangkara yang ke-72 tahun.

Terlihat, ribuan masyarakat hanyut dalam dzikir akbar yang dipandu oleh Tgk Rajak Ridwan SHI. Sedangkan untuk yang mengisi tausyiahnya adalah Tgk Dedi Suriansyah MA.

Selain Kapolres Langsa terlihat hadir, ada Wakil Walikota Langsa Dr H Marzuki Hamid MM, Sekda Kota Langsa Syahrul Tayeb SH MA.P, Kajari Langsa R Eka Haikal SH MH, Danyon Raider khusus 111/KB Ltkol Inf Guruh Tjahyono, Kemenag Kota Langsa Drs Faisal Hasan, jajaran SKPK Kota Langsa, dan pimpinan Dayah se-Kota Langsa. Terlihat juga para santri dan masyarakat Kota Langsa.  

Di dalam kata sambutannya, Kapolres Langsa, Akbp Satya Yudha Prakasa SIK mengatakan, "Zikir akbar yang diselenggarakan ini merupakan ungkapan rasa syukur Polri kepada Allah SWT atas hari jadinya Kepolisian yang sudah berusia 72 tahun," pungkasnya.

Pada kesempat tersebut, Kapolres Langsa mengucapkan terima kasih telah hadir diacara ini. Serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat yang berkenan datang di Polres Langsa ini untuk bersama-sama melaksanakan dzikir serta berdo'a mohon kepada Allah SWT agar langkah perjalanan kita ke depan mendapatkan rahmat dan ridha-Nya.

Dikatakannya, zikir Akbar ini merupakan salah satu rangkaian acara memperingat Hari Bhayangkara 72 Kepolisian Republik Indonesia dalam memanjatkan wirid, zikir dan do'a untuk berkelanjutan, semoga do'a dan zikir kita diterima dan dikabulkan oleh Allah SWT.

"Tujuannya untuk lebih mengingat dan meningkatkan keimanan kita dan 'membumikan' Syariat Islam dalam kehidupan kita sehari-hari, karena dzikir merupakan sarana ketaqwa-an kita kepada Allah SWT," ujar Kapolres Langsa.

Demikian pula, sambung Kapolres Langsa bahwa sebagai bangsa dalam menghadapi tantangan dan cobaan yang sering terasa amat berat dan komplek, kita harus tetap tegar tidak boleh menyerah justru semakin kompak, rukun dan bersatu, jangan saling kita menyalahkan.

Selain itu, lanjut Kapolres, zikir akbar ini untuk memperat silaturrahmi dan membangun kemitraan yang lebih baik lagi antara polri dengan instansi terkait juga kepada masyarakat.

"Kami menyadari dengan usia Polri yang Ke-72 tahun, masih banyak kelemahan yang kami miliki. Namun kami akan berusaha semaksimal mungkin demi masyarakat Kota Langsa dan juga kami meminta dukungan dari semua instansi pemerintahan Kota Langsa juga guru-guru besar kami baik dari ulama, tengku serta elemen Masyarakat Kota Langsa agar kami dapat memberi perlindungan, Pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat. Sehingga nantinya dapat menjadikan Polisi yang profesional, moderen dan terpercaya. Karena kedepannya tugas Polri semakin berat apalagi akan memasuki tahun politik yang akan kita hadapkan bersama-sama," sebut orang nomor satu di Polres Langsa.

"Kami yakin Polri pasti mampu, untuk itu kami mohon doa dan dukungan dari semua elemen serta masyarakat khususnya Kota Langsa. Mari kita jaga Kamtibmas yang sudah terbangun di kota Langsa untuk jadikan Kota Langsa sejahtera," tutup Kapolres. [KJN-SA]
Komentar Anda

Berita Terkini