Melakukan Penganiayaan, Mantan Narapidana Masuk Ke Dalam Sel Kembali

Redaktur author photo
Pelaku penganiayaan, berinsial R Bin IA @2018, KJN-SA
Koinrakyat.com - Sudah pernah dipidana perkara penembakan posko Nasdem. Serta saat di cek urine, pelaku positif mengkonsumsi Metapetamine pada saat itu, kini berinsial R Bin IA (35), warga Desa Tanjong Drien Kecamatan Paya Bakong Kabupaten Aceh Utara, pada Sabtu (30/6/2018) sekira pukul 12.00 Wib di Waduk Krueng Kerto Kecamatan Paya Bakong Kabupaten Aceh Utara diamankan kembali oleh anggota Satuan Reskrim Polres Aceh Utara dengan perkara penganiayaan.

Kata Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin, melalui Kasat Reskrim, Iptu Rezki Kholiddiansyah kepada awak media, Minggu (1/7/2018), mengatakan, "Pada hari Sabtu, tanggal 30 Juni 2018, sekitar pukul 12.00 Wib, unit Opsnal Satuan Reskrim Polres Aceh Utara mendapat informasi bahwa tersangka sedang berada di kantor PT Brantas Waduk Krueng Kerto. Selanjutnya, tim Opsnal Satuan Reskrim langsung menuju ke lokasi. Di sana langsung tim mengamankan pelaku dari dalam kantor tersebut," sebutnya.

Dimana, lanjut Kasat Reskrim, penangkapan ini berdasarkan SP.Kap/01/V/ 2018/ Reskrim, tanggal 30 Juni 2018. Atas perbuatan pelaku yang telah melakukan Penganiayaan. Atas dasar tersebut, pelaku dikenakan pasal 351 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman 2 tahun 8 bulan penjara.

Menurut penuturan pelapor, yang disampaikan oleh Kasat Reskrim mengatakan bahwa pelaku pada hari Senin, tanggal 30 April 2018, pukul 12.30 Wib, bertempat di depan kantor PT Brantas Waduk Krueng Keureuto, Desa Blang Pante Kecamatan Paya Bakong Kabupaten Aceh Utara, pelaku datang menjumpai pelapor, Darmansyah, untuk menanyakan masalah tanah milik kawannya yang telah diambil oleh pelapor yang akan dibebaskan untuk keperluan pembangunan proyek waduk Krueng Kertoe. Dan pelapor pun menjelaskan bahwa tidak apa-apa kalau benar tanah itu milik kawan tersangka yang penting ada saksi yang mengakui bahwa itu milik kawan tersangka. Kemudian pelaku langsung memukul pelapor dengan cara menonjok di bagian pelipis kiri dan menendang di bagian dada. Langsung, saat itu dilerai oleh beberapa orang yang ada ditempat tersebut. [KJN-SA]
Komentar Anda

Berita Terkini