Lupa Matikan Kompor, Rumah Janda Anak Satu Hangus Terbakar

Fakhrizal / KJN-FA author photo
Rumah Nurbaiti terbakar @2018, KJN-FZ
Koinrakyat.com - Rumah yang terbuat dari kayu miliknya Nurbaiti Bin Tgk Sabon (janda anak satu), umur 40 tahun, warga Gampong Parang 9 Kecamatan Matangkuli Kabupaten Aceh Utara hangus terbakar dilahap sijago merah pada hari Minggu, tanggal 15 Juli 2018, sekira pukul 21.30 Wib.

Akibatnya, rumah yang berkontruksi kayu hangus terbakar beserta dengan isinya. Karena pada saat kejadian, rumah tidak berpenghuni. Sehingga tidak ada satu pun barang yang bisa diselamatkan. Untuk korban jiwa nihil, kerugian materil diperkirakan lebih kurang Rp50.000.000 (Lima puluh juta rupiah).

Menurut keterangan dari Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin S.IK melalui Kasubbag Humas, AKP M Jafaruddin kepada awak media, Senin (16/7/2018), mengatakan, "Menurut pengakuan dari saksi mata, Irvan Bin Hamzah (32), yang merupakan tetangga korban memaparkan pada Minggu, tanggal 15 Juli 2018 sekira pukul 21.30 Wib, saksi keluar dari rumahnya yang bersebelahan dengan rumah korban. Saat itu dia melihat dibahagian belakang rumah (dapur) api telah membesar dan membakar dinding rumah yang terbuat dari kayu. Kemudian saksi berteriak meminta tolong kepada warga yangg lain untuk membantu memadamkan api. Dikarenakan saat itu rumah dalam keadaan kosong (pemilik rumah berjualan di Dayah milik Tgk Amri)," ucapnya.

Selain itu, kata Kasubbag Humas, api diperkirakan bermula dari kompor gas yang masih hidup. Dikarenakan Nurbaiti tidak sempat mematikan. Karena terburu-buru pergi berjualan di kantin Dayah. [KJN-FZ]
Komentar Anda

Terima kasih sudah berkomentar di Media Online Mitra Pers. Saran dan kritikan anda akan menjadi acuan untuk kemajuan media ini.

Berita Terkini