Kebersamaan TNI Dan Polri Di Langsa Dalam Merayakan HUT Bhayangkara Yang Ke-72

Pemimpin Redaksi author photo
Segenap TNI, Polri, dan masyarakat ikuti
sepeda santai @2018, KJN-SA
Koinrakyat.com -  Hari ini, Minggu, 1 Juli 2018, segenap Kepolisian Republik Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke-72 tahun 2018.

Ternyata, perayaan HUT Bhayangkara tidak hanya dirasakan oleh kepolisian saja. Tetapi seluruh masyarakat Indonesia juga ikut merayakannya.

Seperti kemeriahan HUT Bhayangkara di Polres Langsa. Terlihat, selain dari kepolisian, TNI pun ikut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT Bhayangkara yang ke-72. Hal ini menunjukkan Polri dan TNI bersinergitas dan kompak dalam kebersamaan.

Dalam hal ini, Dandim 0104/Atim, Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis beserta jajarannya mengikuti Gowes bersama di acara Fun Bike dan Gerak Jalan dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-72 tahun 2018 yang digelar di Mapolres Langsa, Minggu (1/7/2018).

Acara tersebut digelar oleh Kapolres Kota Langsa, AKBP Satya Yudha Prakasa SIK, yang bertemakan, "Dengan Semangat Promoter Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019."

Dikata sambutannya, Kapolres mengucapkan terimakasih kepada semua elemen yang hadir serta partisipasinya baik langsung maupun tidak langsung untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke-72 di Kota Langsa ini, semoga Polri kedepan semakin lebih dicintai oleh rakyatnya dengan tertib dan aman.

Sementara, Dandim menyebutkan kegiatan ini adalah kegiatan yang benar-benar positif. Selain disamping berolahraga menjadikan tubuh kita sehat dan kuat, juga medapatkan kegembiraan bersama dengan mencicipi suguhan menu makanan dan minuman yang diberikan oleh Kapolres Langsa. Apalagi ditambahi dengan pemberian hadiah untuk anak-anak yang mendapatkan rangking 1, 2 dan 3 di tingkat sekolah dasar, pertama dan menengah serta Doorprice buat semua yang hadir jika beruntung untuk dibawa pulang ke rumah.

Lebih lanjutnya, disela-sela kegiatan pemberian hadiah Doorprice melalui media, Dandim mengucapkan, "Kami dari keluarga besar Kodim 0104/Aceh Timur mengucapkan Selamat HUT Bhayangkara yang ke 72 tahun 2018 melalui kegiatan ini semoga Polri khususnya kepada Polres Langsa diberikan keberkahan serta semakin sukses dan jaya selalu," ujar Dandim.

Terlihat, selain Dandim, turut hadir juga dalam acara ini Walikota Langsa Tgk Usman Abdullah SE, Kepala BNN Kota Langsa AKBP Navri Yulenny SH MH, Danyonif Raider Khusus 111/KB Letkol Inf Guruh Tjahyono, Ketua DPRK Kota Langsa Burhansyah, Dansubdenpom Aceh Tamiang Letda Cpm Hafiz, Dansubdenpom Kota Langsa Lettu Asep Saepudin, jajaran Polres Langsa, jajaran Kodim 0104/Atim, jajaran Yonif Raider 111/KB, Komunitas Funbike Kota Langsa dan masyarakat Kota Langsa.

Bermacam-Macam Perlombaan Ikut Memeriahkan HUT Bhayangkara

Kata Kapolres Langsa, AKBP Satya Yudha Prakasa, dalam memeriahkan HUT Bhayangkara yang ke-72, Polres Langsa telah mempersiapkan berbagai kegiatan perlombaan. Mulai dari sepeda santai, jalan santai, lomba makan kerupuk dan pemasangan gampol baju PDH yang dilakukan oleh Ibu-ibu Bhayangkari.

Malah, para peserta juga dihidangan menu makanan ringan seperti rebus kacang-kacangan, jagung, ubi maupun somay hingga makanan gorengan, seperti batagor dan panggangan sate padang dan bakso.

Sedangkan minumannya dari air mineral hingga teh dan coffe panas untuk dinikmati yang hadir saat itu sebagai selingan sembari mendengarkan alunan musik organ tunggal mengikuti acara hingga selesai.

Acara berjalan meriah dan semua peserta menunggu undian doorprice dengan segudang hadiah yang dipersiapkan oleh Kapolres Langsa dari tingkat hiburan berupa payung, gelas jus, disfenser dan lain lainnya hingga ke tingkat hadiah utama I, II, III, IV dan V seperti TV LCD, sepeda, mesin cuci dan kulkas dua pintu yang menjadi hadiah utama.

"Semoga dengan adanya rangkaian kegiatan yang kita lakukan ini memupuk silaturahmi antara Polri dan instansi terkait pemerintahan Kota Langsa juga Masyarakat Kota Langsa. Sehingga nantinya Polri semakin kuat dan di cintai oleh masyarakat," ucap Kapolres. [KJN-SA]
Komentar Anda

Berita Terkini